Calon Pemilik Baru Newcastle Inginkan Mourinho

Jose Mourinho (Reuters/Andrew Yates)
04 Juni 2019 14:45 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, NEWCASTLE — Newcastle United dikabarkan tengah mengincar Jose Mourinho untuk menggantikan Rafael Benitez musim depan. Hal ini setelah miliuner asal Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khaled bin Zayed Al Nahyan, berencana mengakuisisi Newcastle dari Mike Ashley. Selain Mourinho, The Magpies disebut mengincar mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Dilansir Daily Mail, Senin (3/6/2019), kontrak Benitez di Newcastle sedianya bakal selesai akhir bulan ini. Namun Ashley, pemilik Newcastle saat ini, dikabarkan menunda negosiasi perpanjangan kontrak dengan Benitez untuk melanjutkan perbincangan dengan Sheikh Khaled. Sang calon pemilik baru disebut tak menghendaki Benitez di Saint James Park dan lebih memilih Mourinho atau Wenger untuk melatih Matt Ritchie dkk.

Mourinho sendiri pernah memberi sinyal bakal membuka peluang bagi tim yang tak punya reputasi besar. Syaratnya, tim tersebut harus memiliki tujuan yang jelas dalam membangun tim. Mourinho memang masih menganggur sejak didepak Manchester United pada Desember 2018.

Pelatih asal Portugal itu dikaitkan dengan Real Madrid, Inter Milan, Juventus hingga Paris Saint Germain beberapa bulan terakhir. Namun Mou tampak masih nyaman menjadi komentator televisi. Manajer berusia 56 tahun itu mengaku sudah kangen melatih. Namun Mourinho tidak akan buru-buru karena menginginkan klub dengan proyek yang tepat.

“Memenangi gelar kelima di negara berbeda atau Liga Champions untuk klub ketiga adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Namun saya tak mau melakukan sesuatu hanya karena hal itu. Saya hanya akan pergi ke tempat yang proyeknya meyakinkan,” ujar Mourinho seperti dilansir Calciomercato.

Sang pelatih mengaku ingin mendapatkan kepuasan dalam melatih di klub baru, tak sekadar meraih kemenangan dengan kemenangan. “Jadi jika mereka berkata 'saat ini kami tak punya kondisi untuk menang, tapi kami ingin Anda menciptakan kondisi untuk menang,' saya akan mempertimbangkannya.”

Newcastle diyakini bakal mendapat dana yang melimpah apabila Sheikh Khaled resmi mengakuisisi klub. Daily Mail menyebut taipan pemilik Bin Zayed Group itu punya kekayaan mencapai 118 miliar poundsterling atau setara Rp2.000 triliun.