Van Dijk Layak Dapat Ballon d'Or

Virgil van Dijk (Reuters/Carl Recine)
05 Juni 2019 02:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Virgil van Dijk tampil cemerlang bersama Liverpool musim ini. Bek asal Belanda itu dinilai layak mendapat penghargaan Ballon d'Or.

Bersama Liverpool, Van Dijk sukses merengkuh gelar juara Liga Champions musim ini. Dia juga mengantar Liverpool finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Premier Inggris. The Reds hanya kalah satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Van Dijk dinilai menjadi salah satu pemain yang membuat lini belakang The Reds kian solid. Ya, dalam beberapa musim terakhir Liverpool memang mengalami masalah pada lini belakang. Namun tidak dengan musim ini karena mereka menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris.

Liverpool cuma kebobolan 22 kali dalam 38 pertandingan. Si Merah juga hanya sekali menelan kekalahan, meski pada akhirnya gagal juara. Lini belakang yang oke itu berkat keberadaan Van Dijk yang menjadi komando, selain ketangkasan kiper Alisson Becker.

"Dia layak mendapatkan Ballon d'Or. Penghargaan itu biasanya diberikan kepada pemain yang mencetak gol-gol penenru. Tapi, andai ada waktunya diberikan untuk pemain belakang, itu sekarang," kata eks pemain Belanda, Ronald Koeman, dilansir Omnisport, Selasa (4/6/2019).

Van Dijk diprediksi bakal bersaing ketat dengan penggawa Barcelona, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu membawa barca juara Liga Spanyol namun gagal di Copa del Rey dan Liga Champions. Namun, Messi sukses menyumbang 51 gol dalam 50 pertandingan di semua ajang untuk Barca.

"Menurut pendapat saya, Messi merupakan pemain terbaik. Tapi, saya juga berpikir bahwa anda harus memenangi trofi di kejuaraan besar bersama tim anda untuk menjadi kontestan," terang Koeman.