Portugal Melaju ke Final UEFA Nations League

Portugal (Reuters/Susana Vera)
06 Juni 2019 16:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PORTO - Timnas Portugal berhasil melaju ke babak final UEFA Nations League. Tim berjuluk Selecao das Quinas itu lolos ke partai puncak usai membekuk Swiss di babak semifinal dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal. Ronaldo membuka keunggulan Portugal melalui tendangan penalti pada babak pertama.

Swiss kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada awal babak kedua. Mereka juga mendapat hadiah penalti setelah Nelson Semedo melanggar Steben Zuber. Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor Swiss bisa menunaikan tugasnya dengan bagus. Skor berubah menjadi 1-1.

Portugal akhirnya bisa unggul kembali pada menit ke-88. Ronaldo mencetak gol keduanya melalui tendangan setelah memanfaatkan umpan bintang Manchester City, Bernardo Silva. Sang kapten pun menambah keunggulan Portugal menjadi 3-1 pada masa injury time.

Kemenangan ini membuat Portugal melaju ke babak final UEFA Nations League. Di partai puncak itu, Portugal akan menantang pemenang dari duel Belanda melawan Inggris.