Ditinggal Hazard ke Madrid, Bagaimana Nasib Chelsea?

Eden Hazard (Reuters/Andrew Couldridge)
08 Juni 2019 15:15 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Eden Hazard resmi bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini. Chelsea pun harus rela kehilangan sang bintang.

Hazard pindah ke Madrid dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro (Rp1,6 triliun), yang bisa bertambah menjadi 146 juta euro (Rp2,3 triliun) dengan klausul tambahan yang disertakan. Kehilangan Hazard diprediksi bisa membuat Chelsea limbung. Pasalnya, Hazard adalah salah satu kunci sukses The Blues dalam beberapa musim terakhir.

"Untuk semua teman dan keluargaku di Chelsea, kami tahu bahwa aku akan bergabung dengan Real Madrid," kata Hazard di akun Facebook pribadinya.

"Bukan rahasia lagi bahwa merupakan mimpiku untuk bermain bagi mereka sejak aku masih kecil, mencetak gol pertamaku," imbuh Hazard dalam salam perpisahannya untuk Chelsea.

Sejak mendarat di Stamford Bridge pada 2012 silam, Hazard telah mencetak 110 gol untuk Chelsea di semua ajang dari 352 laga yang dijalani. Sebanyak enam trofi berhasil disumbangkan yakni dua gelar Premier League, dua gelar Liga Europa, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Piala Liga Inggris.

Ironisnya, Chelsea tak bisa mencari pengganti Hazard meski memiliki uang banyak dari hasil penjualannya. Hal itu karena The Blues terkena hukuman larangan transfer pada musim panas ini. Kendati, mereka telah mengajukan banding ke FIFA terkait hal itu.