Bukan Ronaldo, Pemain Terbaik UEFA Nations League Adalah Bernardo

Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva. (Reuters/Susana Vera)
10 Juni 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PORTO - Portugal sukses merengkuh gelar juara UEFA Nations League. Bernardo Silva terpilih sebagai pemain terbaik, sedangkan megabintang mereka Cristiano Ronaldo menyabet gelar top scorer.

Portugal menjadi juara UEFA Nations League usai menundukkan Belanda di partai final dalam laga yang digelar di Estadio do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Portugal menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Goncalo Guedes.

Usai laga, UEFA Nations League merilis daftar pemain yang berhak mendapatkan penghargaan individu. Bernardo Silva sukses menyabet gelar pemain terbaik. Sementara pemain muda terbaik diraih oleh Frenkie De Jong dari Belanda. Sedangkan Ronaldo menyabet gelar top scorer berkat hat-tricknya ke gawang Swiss di babak semifinal.

"Dia [Bernardo Silva] menunjukkan levelnya dalam kualitas merancang gol, performanya dalam dua laga terakhir sangat luar biasa, punya pengaruh positif baik saat mengusai bola atau tidak," kata UEFA Technical Observer, Packie Bonner, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Dia terus menunjukkan perkembangan sebagai pemain muda dan perkembangnnya di turnamen ini akan membantunya lebih dewasa algi. Dia punya turnamen yang bagus untuk seorang pemain yang masih muda," jelas UEFA Technical Observer lainnya, David Moyes.