Jadi Pelatih Baru Persija Jakarta, Ini Targer Julio Banuelos

Julio Banuelos (Twitter/Persija Jakarta)
10 Juni 2019 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Persija Jakarta resmi menunjuk Julio Banuelos sebagai pelatih baru untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Ivan Kolev. Banuelos pun mendapat target yang cukup tinggi dari manajemen Macan Kemayoran.

Kolev meninggalkan Persija usai gagal membawa tim tersebut tampil apik di pekan-pekan awal Liga 1. Manajemen kemudian mencari penggantinya sebelum Liga 1 kembali dimulai. Saat ini, kompetisi tersebut masih libur.

CEO Persija, Ferry Paulus, mengungkapkan ada dua tergat yang dibebankan kepada Julio Banuelos. Pertama, pelatih asal Spanyol itu diharapkan bisa meraih gelar Piala Indonesia. Kemudian, Banuelos juga ditarget bisa mempertahankan gelar Liga 1 Indonesia.

"Dia [Julio Banuelos] juga merasa perjalanan tim ini masih panjang. Jadi tidak ada alasan untuk tidak meraih sukses pada akhir kompetisi nanti," ujar Ferry seperti dikutip dari suara.com, Senin (10/6/2019).

"Nomor satu harus bisa mencapai prestasi yang baik di Piala Indonesia karena ini menjadi yang sangat dekat dan sangat realistis. Kemudian tentunya dia juga berharap bisa juara Liga 1," imbuhnya.

Di kompetisi Liga 1 2019, Persija belum sekalipun meraih kemenangan dari tiga pertandingan awal. Ismed Sofyan dkk. baru meraih satu kali hasil imbang sementara sisanya menelan kekalahan. Sedangkan di kompetisi Piala Indonesia, Persija telah mencapai babak semifinal. Anak-anak Macan Kemayoran akan menghadapi Borneo FC dalam laga yang berlangsung dua leg ini.

Sumber : Suara.com