Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Trengginas!

Spanyol (Reuters/Sergio Perez)
11 Juni 2019 21:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Perjalanan Spanyol ke putaran final Euro 2020 sejauh ini lancar dan bebas hambatan. La Furia Roja masih mengamakan rekor sempurna pada tiga laga pembuka Grup F Kualifikasi Euro 2020.

Spanyol menaklukkan lawan tersulit mereka pada Grup F, Swedia, dengan skor telak 3-0 pada laga ketiga di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6/2019) dini hari WIB. Sergio Ramos dkk. langsung melesat ke puncak klasemen sementara dengan torehkan 12 poin, meninggalkan Rumania dan Swedia yang bertengger di belakang mereka dengan jarak lima poin.

Espana Vuela (Spanyol Terbang Tinggi). Begitulah judul koran Spanyol, AS, menggambarkan lesatan La Furia Roja selama kualifikasi. Para pemain Spanyol pun bisa menutup jeda internasional kali ini dengan perasaan tenang setelah merengkuh enam poin dalam dua pertandingan selama sepekan terakhir, termasuk kemenangan 4-1 atas Kep. Faroe pada akhir pekan lalu.

"Penting bagi kami mendulang enam poin dan semoga setelah liburan segalanya akan normal dan kami bisa memulai lagi perjalanan ini bersama-sama nantinya," ujar kapten Spanyol, Sergio Ramos, seperti dikutip Reuters.

Ramos menjadi sosok terpenting bagi La Furia Roja selama kualifikasi. Dia tak hanya menjadi leader bagi rekan-rekannya. Bek sentral Real Madrid ini menjadi sumber gol bagi tim binaan Luis Enrique ini. Ramos membuka keran gol La Furia Roja ketika menaklukkan Swedia lewat titik penalti pada menit ke-64.

Bek berusia 33 tahun tersebut lantas menekuk satu lututnya dan seakan-akan menyodorkan sebuah cincin lamaran saat merayakan gol tersebut. Gol tersebut rupanya didedikasikan kepada kekasihnya, Pilar Rubio, yang bakal resmi dinikahinya, Sabtu (15/6/2019) mendatang.

"Terima kasih atas dukungan Anda semua. Gol ini didedikasikan untuk wanita yang segera menjadi pengantinku @pilarrubio_oficial," tulis Ramos dalam akun Instagram-nya sembari membubuhkan gambar cincin.

Ini adalah gol ketiga Ramos dalam empat penampilan terbarunya bersama Spanyol. Sebelumnya, Ramos juga telah memecahkan rekor Iker Casillas sebagai penampil terbanyak sepanjang sejarah La Furia Roja dengan 165 cap. Sementara dua gol lain Spanyol masing-masing dilesakkan Alvaro Morata lewat titik penalti pada ke-85 dan Mikel Oyarzabal menit ke-87.