Boyongan Persis Solo ke Madiun Molor Lagi

Laga Persis Solo vs Aceh United FC di Stadion Wilis, Madiun, Senin (3/9 - 2018) sore. (Solopos / Abdul Jalil)
11 Juni 2019 19:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Persis Solo masih akan menjalani latihan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, selepas libur Lebaran. Rencana awal, Jodi Kustiawan dkk. sudah berlatih di homeground sementara di Stadiun Wilis, Madiun, Senin (10/6/2019). Manajemen Persis beralasan fasilitas mes pemain belum siap sehingga kepindahan tim kembali tertunda.

Terhitung sudah empat kali Persis menunda boyongan ke Madiun. Laskar Sambernyawa disebut-sebut masih mencari mes yang representatif dan dekat dengan Stadion Wilis. Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, mengakui rencana boyongan tim ke Kota Gadis (Dagang, Pendidikan dan Industri) kembali tertunda.

Sebelumnya lelaki yang akrab disapa Iwan itu mengatakan Persis akan pindah pada awal Juni atau setelah Lebaran. Iwan mengaku belum dapat memastikan kapan skuat Laskar Sambernyawa akan hijrah ke Madiun. “Belum tahu. Masih terkendala mes,” ujar Iwan saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (9/6/2019).

Sejumlah pemain dan tim pelatih membenarkan belum ada instruksi untuk mengemasi barang ke Madiun. Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengatakan seluruh penggawa Persis masih diminta kembali ke mes Persis di Karangasem, Laweyan, Solo, seusai libur Lebaran.

Persis akan menjalani latihan perdana seusai liburan di Lapangan Dibal, Senin sore. “Masih di Solo. Latihannya kelihatannya juga seperti biasa [di Lapangan Dibal],” ujar AY, sapaan akrabnya.

Eks Pelatih Perseru Serui itu mengaku akan langsung menggenjot fisik pemain di latihan perdana. AY bahkan tak segan mendenda pemain yang mengalami kelebihan berat badan seusai libur Lebaran. “Tidak ada perbedaan, langsung diberi porsi latihan seperti biasa,” kata dia.

Agus menambahkan ada dua pemain yang bakal absen pada latihan Senin. Menurut Agus, ada pemain yang meminta izin karena harus mengikuti prosesi pernikahan keluarga. Ada pula yang izin terlambat kembali ke mes karena kendala tiket pesawat. Namun Agus enggan membuka nama kedua pemain tersebut. “Besok saja,” kilahnya.