Terkait Masa Depan Bale, Ini Saran untuk Madrid

Gareth Bale (Reuters/Santiago Ferrero)
14 Juni 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid terus saja dispekulasikan. Mantan presiden Madrid, Roman Calderon, menyarankan Los Blancos untuk meminjamkan Bale saja.

Situasi Bale di Madrid memang sedang sulit. Pemain Timnas Wales itu sudah tak diinginkan lagi oleh pelatih Zinedine Zidane. Hal itu terbukti pada beberapa musim terakhir. Bale lebih banyak duduk di bangku cadangan Los Blancos.

Madrid pun berniat untuk menjual pemain 29 tahun itu. Namun, tak banyak yang meminati Bale karena harganya terlalu mahal. Di sisi lain, Madrid juga tak kuat menanggung beban gaji mahal Bale yang tak banyak memberikan kontribusi.

Calderon pun menyarankan Madrid untuk meminjamkan Bale ke klub lain. Hal itu mungkin bisa menjadi solusi terbaik. Jika Bale tampil bagus pada masa peminjaman, nilai transfernya bisa melambung kembali.

"Situasinya di sini sangat sulit. Zidane jelas sudah melupakannya. Dia menunjukkan itu musim lalu dengan tidak memasukkan ke daftar pemain. Sangat mengecewakan bagi pemain seperti Bale," kata Calderon seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (14/6/2019).

"Juga masalahnya adalah biaya transfer. Real Madrid ingin mendapatkan banyak uang dari Bale, tetapi saya rasa sulit. Mungkin hal terbaik untuk semua pihak adalah pinjaman. Pemain bisa mengembalikan kepercayaannya di lapangan dan Real Madrid bisa melihat nilainya naik," sambungnya.

"Dia tidak sukses di sini karena banyak alasan cedera, juga masalah uang. Ketika dia datang, harganya lebih dari yang kami keluarkan untuk Cristiano [Ronaldo]. Orang-orang berpikir dia seharusnya lebih baik daripada Cristiano, tetapi itu sangat sulit," tandasnya.