Copa America 2019: Comeback Qatar Gagalkan Kemenangan Paraguay

Pertandingan Babak Penyisihan Grup B Copa America 2019 antara Paraguay dan Qatar di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (17/6 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Ricardo Moraes)
17 Juni 2019 10:20 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Paraguay gagal memuncaki klasemen sementara Grup B Copa America 2019 setelah gagal menang atas Qatar. Padahal, kemenangan Paraguay sudah di depan mata.

Bermain di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (17/6/2019) dini hari WIB, Paraguay unggul atas Qatar setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit keempat. Oscar Cardozo yang menjadi eksekutor penalti sukses melesakkan bola ke gawang si wakil Asia tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Paraguay bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Paraguay masih mendominasi pertandingan. Hasilnya, Derlis Gonzalez berhasil menambah keunggulan bagi Paraguay menjadi 2-0 pada menit ke-56.

Meski tertinggal 2-0, semangat juang anak-anak asuh Felix Sanchez tak kendur. Mereka mampu melesakkan gol balasan di menit ke-68 melalui aksi Almoez Ali.

Qatar pada akhirnya mampu comeback dengan menyamakan kedudukan di menit ke-77 melalui gol Boualem Khoukhi. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir dan Paraguay harus rela melepas kemenangan yang sebenarnya sudah di depan mata.

Atas hasil itu, Paraguay dan Qatar yang meraih satu poin masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara Grup B Copa America 2019. Sedangkan posisi pertama diduduki Kolombia dengan tiga poin dan posisi juru kunci dihuni Argentina yang belum eraih satu pun poin.