City Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Gelandang Muda Ini

Rodrigo Hernandez Cascante (Instagram)
20 Juni 2019 20:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan gelandang Atletico Madrid, Rodri. Manchester Biru disebut rela memecahkan rekor transfer mereka untuk mendatangkan pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante itu.

Media Inggris seperti The Sun dan Bleacher Report meyakini Rodri bakal mendarat di Etihad Stadium dalam waktu dekat. City disebut sudah menyiapkan dana 62,5 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) untuk gelandang 22 tahun tersebut. Angka tersebut merupakan klausul pelepasan yang dipasang Atletico untuk Rodri.

Jika transfer itu terealisasi, Rodri bakal mengalahkan nilai transfer Riyad Mahrez yang diboyong dari Leicester City dengan harga 60 juta poundsterling. Sejumlah pihak menganggap sang pemain layak dihargai tinggi menyusul potensi besarnya di masa mendatang. Bleacher Report bahkan menganggap Rodri sudah menjadi salah satu dari enam pemain terbaik dunia saat ini.

Kehadiran Rodri dianggap mampu menggantikan Fernandinho yang kontraknya akan habis tahun depan. Asisten Pelatih Manchester City, Mikel Arteta, menyebut transfer Rodri bakal menjadi pembelian penting karena sang pemain memiliki kemampuan sebagai gelandang bertahan sebaik Sergio Busquets. Sejumlah pihak bahkan menilai Rodri lebih mumpuni dari pemain Barcelona itu.

“Rodri merupakan perwujudan terdekat Busquets. Beberapa orang bisa membaca permainan sendirian. Mereka adalah pemain yang bisa membaca skenario, yang secara mental stabil dan bisa menjadi pelatih di atas lapangan, seperti Xabi Alonso atau Xavi Hernandez,” ujar Arteta.

Rodri sendiri sempat mengomentari kabar ketertarikan City tersebut. Sang pemain memilih bersikap hati-hati memberikan tanggapan karena takut pernyataannya dipelintir. Dia menegaskan masih erikat kontrak dan bahagia dengan Atletico Madrid.

“Saya meminta klub tetap tenang dan memberi saya ruang. Munafik kalau saya bilang bahwa saya bisa menjamin mengenai masa depan saya,” kata Rodri dilansir As.

Rodri langsung menjadi pilihan utama Los Colchoneros selepas kepergian Gabi di awal musim lalu. Dia tampil sebanyak 47 kali di semua kompetisi dengan sumbangan tiga gol dan satu assist.