Fernando Torres Pensiun

Fernando Torres (Reuters/Juan Medina)
21 Juni 2019 14:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Mantan striker Atletico Madrid dan Liverpool, Fernando Torres, memutuskan untuk pensiun dari pesepakbola profesional. Pemain berjuluk El Nino itu gantung sepatu pada usia 35 tahun.

Torres mengumumkan keputusannya untuk pensiun melalui akun Instagram pribadinya, @fernandotorres. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan mengingat Torres masih memiliki kontrak dengan klub Jepang, Sagan Tosu, hingga Januari 2020 mendatang.

"Hai semua, saya membuat video ini karena saya ingin mengumumkan suatu hal yang penting. Setelah 18 tahun yang sangat mengasyikan, sudah waktunya untuk mengakhiri karier sepak bola saya," kata Torres dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya.

"Pada hari Minggu besok, tanggal 23 pada jam 10.00 pagi waktu Jepang, saya akan menggelar konferensi pers di Tokyo di mana saya akan menjelaskan semua detil dan jawaban atas pertanyaan anda. Sampai jumpa."

Torres sempat dikenal sebagai striker top Eropa. Dia menjadi bagian kejayaan Timnas Spanyol saat menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia. Namun, kariernya meredup dalam beberapa musim terakhir hingga akhirnya pindah ke Liga Jepang.

Torres tercatat pernah membela lima klub yakni Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan Sagan Tosu. Torres pernah menyabet gelar Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA.