Pensiun, Eks Stiker Timnas Syamsir Alam Pilih Jadi Artis

Syamsir Alam (Instagram/syamsir11alam)
23 Juni 2019 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO – Mantan striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Syamsir Alam, pensiun dari dunia sepak bola. Pria berusia 26 tahun itu mantap meniti karier di dunia hiburan Tanah Air. Kini, wajah tampan Syamsir Alam justru lebih sering tampil di layar kaca sebagai pembawa acara.

Program TV yang dipandu Syamsir Alam adalah My Trip My Adventure. Syamsir Alam mengaku lebih nyaman bekerja di dunia hiburan. Setahun sudah dia meninggalkan lapangan hijau dan dunia sepak bola yang melambungkan namanya.

Setahun ini sudah enggak main bola sih. Sekarang kan fokus nge-host di My Trip My Adventure. Jadi, di dunia hiburan saja,” kata Syamsir Alam seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (22/6/2019).

Meski demikian, pria kelahiran Agam, Sumatra Barat, 6 Juli 1992 itu tidak meninggalkan dunia sepak bola begitu saja. Syamsir Alam kini juga sibuk melatih sepak bola khusus anak-anak. Dia pun mengaku masih sering mendapat tawaran kembali merumput.

Tawaran main sih ada. Tapi, sekarang lagi fokus melatih anak-anak kecil saja sih di Senayan,” sambung dia. Pasangan ini sering memamerkan potret kebersamaan yang romantis di media sosial.

Kalau memang jodohnya, mungkin akhir tahun atau awal tahun. Balik lagi, kalau jodoh enggak ke mana,” tandasnya.