Liga 2 Baru Mulai, Kerusuhan Suporter Sudah Terjadi

Logo Liga 2
23 Juni 2019 23:40 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, PEKANBARU - Terjadi kerusuhan suporter di pekan pertama Liga 2 Indonesia antara PSPS Riau melawan PSMS Medan. Akibat kerusuhan itu seorang polisi mengalami luka-luka.

Duel PSPS kontra PSMS itu dilangsungkan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Sabtu (23/6/2019). Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama di Liga 2 bagi kedua tim. Kompetisi kasta kedua di Indonesia memang digulirkan mulai Sabtu setelah sempat beberapa kali ditunda.

Dikutip dari detik.com, Minggu (23/6/2019), laga PSPS melawan PSMSM tampaknya akan berjalan baik-baik saja sampai memasuki menit ke-75. Saat itu PSMS selaku tim tamu tengah unggul 3-1 atas PSPS. Namun, kericuhan justru terjadi setelahnya.

Suporter tuan rumah di tribun utara yang kecewa melihat performa tim kesayangannya mulai melempari kembang api ke lapangan. Aksi susulan pun terjadi ketika mereka melakukan pembakaran dan perusakan pagar pembatas.

Alhasil, laga pun dihentikan sementara oleh wasit. Hal itu agar petugas pemadam kebakaran serta pihak kepolisian bisa meredakan situasi, termasuk memadamkan api yang berkobar. Namun, suporter justru malah makin tak terkendali dengan melempari petugas pemadam kebakaran.

Akibatnya, seorang polisi mengalami luka-luka. Dia lantas dilarikan dengan mobil ambulans. Setelah itu, pertandingan dilanjutkan kembali dan PSPS cuma bisa mencetak satu gol untuk membuat skor akhir menjadi 2-3, tetap untuk kemenangan PSMS.

Sumber : detik.com