Copa America 2019: Gagah! Kolombia Sapu Bersih Kemenangan

Pertandingan Babak Penyisihan Grup B Copa America 2019 antara Kolombia dan Paraguay di Arena Fonte Nova, Nazare, Salvador, Brasil, Senin (24/6 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Luisa Gonzalez)
24 Juni 2019 12:00 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, NAZARE — Kolombia menampilkan kedigdayaannya di ajang Copa America 2019. Dari tiga pertandingan di babak penyisihan, Kolombia berhasil menyapu bersih tiga kemenangan.

Pada pertandingan terakhir Babak Penyisihan Grup B Copa America 2019 melawan Paraguay di Arena Fonte Nova, Nazare, Salvador, Brasil, Senin (24/6/2019) dini hari WIB, anak-anak asuh Carlos Queiroz berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Sang gelandang Gustavo Cuellar merupakan penentu kemenangan Kolombia atas Paraguay di pertandingan tersebut. Tak adanya gol tambahan, membuat gol semata wayang itu membawa Kolombia lolos ke Babak Perempatfinal Copa America 2019 dengan status juara Grup B.

Dari Grup B, Kolombia lolos bersama Argentina yang berada di urutan kedua. Sedangkan Paraguay yang berada di urutan ketiga masih memiliki kesempatan lolos jika dipastikan masuk dalam dua tim dengan peringkat ketiga terbaik.

Paraguay yang memiliki dua poin, kini masih menunggu hasil yang diraih Jepang di Grup C. Jika Jepang menang, maka pupus sudah asa Paraguay untuk lolos ke Perempatfinal Copa America 2019.