Lolos ke Perempatfinal, Ini Kunci Sukses Argentina

Timnas Argentina (Reuters/Henry Romero)
24 Juni 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PORTO ALEGRE - Argentina sempat terancam terdepak dari Copa America 2019. Namun kini, Lionel Messi dkk. justru berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Argentina cuma meraih satu poin di dua laga awal fase penyisihan grup Copa America 2019. Mereka pun wajib menang di laga terakhir melawan Qatar, sembari berharap Paraguay dibekuk Kolombia agar bisa lolos.

Nah, Argentina akhirnya berhasil keluar dari lubang jarum tersebut. Argentina sukses mengalahkan Qatar 2-0 di Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin (24/6/2019) dini hari WIB. Dua gol Tim Tango itu dilesakkan oleh Lautaro Martinez dan Sergio Aguero.

Argentina pun memastikan diri lolos ke perempatfinal sebagai runner up Grup B Copa America 2019. Pasalnya di laga lain, Paraguay takluk di tangan Kolombia. Kolombia sendiri keluar sebagai juara Grup B.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, puas dengan performa timnya. Dia menyebut bermain tanpa rasa takut adalah kunci sukses timnya memenangi laga ini. Meski dia mengakui ada sejumlah sektor yang perlu diperbaiki.

"Masih ada beberapa hal yang mesti kami tingkatkan, tapi kami puas. Kami membutuhkan pertandingan yang bisa meningkatkan kepercayaan diri," kata Scaloni seperti dikutip dari Omnisport.

"Utamanya pada babak kedua, kami bermain tanpa rasa takut. Kami harus melakukan penyesuaian pada beberapa hal melawan lawan dengan tipe yang lain," imbuhnya.