Derby Izinkan Lampard Pergi, Sinyal ke Chelsea?

Frank Lampard (Reuters/Tony O'Brien)
25 Juni 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, DERBY — Keinginan Chelsea memboyong Frank Lampard sebagai manajer anyar kian mendekati kenyataan. Klub Lampard saat ini, Derby County, telah memberi izin bagi sang pelatih untuk bernegosiasi dengan The Blues. Kebijakan tersebut diyakni bakal memperlancar proses kepindahan Lampard menuju Stamford Bridge.

Lampard sudah santer dikabarkan menuju Chelsea sebelum Maurizio Sarri resmi hijrah ke Juventus. Faktor kedekatan dengan tim dan kualitasnya dalam mengelola pemain muda dianggap cocok untuk Chelsea yang tengah mendapat larangan transfer pemain.

“Derby County mengonfirmasi bahwa kami memberi izin pada Chelsea untuk berbicara dengan Frank Lampard terkait posisi manajer di Stamford Bridge,” demikian pernyataan resmi mereka, dilansir Telegraph, Selasa (25/6/2019) malam WIB.

Pelatih 41 tahun tersebut diyakini bakal membawa eks gelandang Chelsea, Jody Morris (asisten pelatih), Chris Jones (pelatih fisik) dan Joe Edwards bila dia bergabung dengan The Blues. Chelsea sendiri dikabarkan rela membayar empat juta poundsterling (Rp71,9 miliar) sebagai kompensasi bagi Derby.

“Dengan masa pramusim yang semakin dekat, diharapkan Chelsea bisa mengambil keputusan atas diskusi tersebut. Kami tidak akan membuat komentar lanjutan sampai akhirnya kami bisa mendapat waktu yang tepat untuk melakukan itu,” lanjut Derby dalam pernyataannya.

Chelsea memang harus bergerak cepat setelah kehilangan dua sosok penting yakni Sarri dan Eden Hazard dalam waktu hampir bersamaan. Lampard yang baru menjadi manajer setahun terakhir dapat menjadi solusi instan yang cukup baik mengingat dia nyaris membawa Derby promosi ke Liga Premier Inggris.

Selain dirasa mampu melatih Chelsea, Lampard juga merupakan legenda The Blues. Ia berseragam Biru London pada 2001 hingga 2014, dan mempersembahkan 13 trofi, di antaranya tiga trofi Liga Premier dan satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Kepastian Lampard jadi manajer anyar Chelsea disinyalir akan disampaikan pekan depan. Selain Lampard, sejumlah nama seperti Jose Mourinho, Erik ten Hag hingga Massimiliano Allegri sempat meramaikan bursa pelatih Chelsea.