Buffon Rela Jadi Cadangan Demi Pulang ke Juventus

Gianluigi Buffon. (Instagram/gianluigibuffon)
26 Juni 2019 12:00 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Penjaga gawang kawak asal Italia, Gianluigi Buffon, dikabarkan sudah hampir pasti kembali membela mantan klubnya, Juventus. Buffon akan kembali merumput di Liga Serie A Italia menyusul kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang sudah habis pada Juni 2019 ini.

Salah satu jurnalis Sky Sports di Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan Buffon tengah melakukan negosiasi dengan manajemen Juventus terkait kepulangannya. "Gigi Buffon siap untuk kembali ke Juventus sebagai pemain lagi. Dia sedang dalam pembicaraan dengan mantan klubnya," tulis Fabrizio di akun Instagramnya, @fabriziorom, Rabu (26/6/2019) pagi WIB.

Di Juventus, Buffon akan menerima kontrak satu tahun dan akan menjadi penjaga gawang cadangan, pelapis Wojciech Szczesny. "Buffon akan menerima kontrak satu tahun sebagai penjaga gawang cadangan," lanjut Fabrizio.

Buffon disebut sangat bersemangat untuk kembali membela Si Nyonya Tua. Sementara Buffon pulang, kiper cadangan Juventus saat ini, Mattia Perin, dikabarkan akan segera angkat kaki dari Allianz Stadium.

Buffon sebelumnya telah membela Juventus selama 17 tahun, dari 2001 hingga 2018. Saat kontraknya di Juventus habis pada musim panas 2018 lalu, pria 41 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).