Terbentur FFP, Milan Nekat Beli Bek Madrid

Theo Hernandez (Twitter)
29 Juni 2019 08:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — AC Milan belum berniat menghentikan aktivitasnya di bursa transfer meski terbentur problem Financial Fair Play (FFP). Klub berjuluk Rossoneri itu bahkan disebut telah sepakat untuk memboyong bek sayap Real Madrid, Theo Hernandez, seharga 20 juta euro (Rp321,9 miliar).

Theo sejatinya digadang-gadang menjadi bek penerus Marcelo saat didatangkan Madrid dari Atletico Madrid seharga 24 juta euro, tahun 2017. Namun pemain 21 tahun itu justru tak mendapat banyak kesempatan bermain di Santiago Bernabeu. Dia pun kemudian dipinjamkan ke Real Sociedad sejak Agustus 2018.

Posisi Theo di Los Blancos kian terjepit setelah tim merekrut bek kiri asal Lyon, Ferland Mendy. Situasi ini diendus Milan untuk melakukan pendekatan pada sang pemain. Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, dikabarkan turun langsung untuk merayu Theo agar melanjutkan karier di San Siro.

Juventus saat itu juga disebut-sebut tertarik dengan servis sang bek kidal tersebut. Awalnya Madrid hanya mau melepas Theo dengan status pinjaman tanpa embel-embel opsi pembelian.

Namun kini muncul kabar positif setelah Madrid mencantumkan opsi pembelian dengan nilai 20 juta euro di akhir musim, dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat (28/6/2019). Media Italia itu juga menyebut Theo telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun, dengan bayaran mencapai 1,8 juta euro per tahun.

Area bek kiri Milan sendiri saat ini ditempati tiga pemain yakni Ricardo Rodriguez, Diego Laxalt dan Ivan Strinic. Rossoneri agaknya perlu menjual salah satu dari mereka agar neraca keuangan tim tak semakin timpang.

Belakangan Milan juga berencana melego Gianluigi Donnarumma untuk menyehatkan finansial tim. Paris Saint Germain dkabarkan sempat menyodorkan 20 juta euro plus Alphonse Areola untuk Donnarumma. Namun Milan yang mematok harga 50 juta euro langsung menolaknya.