Hajar Argentina, Brasil Melaju ke Final Copa America 2019

Pertandingan Semifinal Copa America 2019 antara Brasil dan Argentina di Stadion Mineirao, Sao Jose, Brasil, Rabu (3/6 - 2019) pagi WIB. (Reuters/Pilar Olivares)
03 Juli 2019 10:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SAO JOSE — Mimpi Lionel Messi mempersembahkan trofi untuk negaranya, Argentina, di ajang sepak bola senior tingkat Internasional kembali pupus. Langkah Messi dan kawan-kawannya di ajang Copa America 2019 terhenti di babak semifinal setelah dihajar sang tuan rumah, Brasil, dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Mineirao, Sao Jose, Brasil, Rabu (3/6/2019) pagi WIB, Argentina tampak melempem untuk menembus pertahanan Brasil. Alih-alih mencetak gol, tim asuhan Lionel Scaloni itu justru kebanjiran kartu kuning. Tercatat Argentina menerima lima kartu kuning, sedangkan Brasil hanya diganjar dua kartu kuning sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, Brasil tampil impresif sejak awal pertandingan. Saat laga Semifinal Copa America 2019 itu baru berjalan 19 menit, Gabriel Jesus mampu menceploskan bola ke dalam gawang Argentina yang dijaga Franco Armani dan mengubah skor menjadi 1-0.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tim Samba bertahan hingga jeda. Setelah turun minum, Philipe Coutinho CS kembali terus menekan pertahana Argentina. Hasilnya, striker yang kini berstatus sebagai pemain Liverpool, Roberto Firmino, mampu menjebol gawang Argentina pada menit ke-71.

Hingga pertandingan berakhir, Argentina tak mampu memberikan gol balasan. Hasil 2-0 tersebut membuat Brasil melaju ke Babak Final Copa America 2019 sekaligus menghancurkan impian Tim Tango untuk menjuarai turnamen sepak bola se-Amerika Selatan tersebut.