Argentina Tersingkir, Messi: Jangan Kritik Kami!

Lionel Messi bersama rekan/rekannya. (Reuters/Pilar Olivares)
03 Juli 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BELO HORIZONTE - Argentina tersingkir di Copa America 2019. Mereka dikalahkan Brasil di babak semifinal. Kapten Argentina, Lionel Messi, berharap publik tak mengkritik Tim Tango.

Bertanding di Estadio Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB, Argentina kalah dengan skor 0-2. Dua gol Brasil dilesakkan oleh dua striker mereka, Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Menariknya, Jesus dan Firmino bergantian memberikan assist.

Kekalahan ini pun menimbulkan luka mendalam bagi Argentina. Terlebih, penampilan mereka di Copa America 2019 tak meyakinkan. Mereka bahkan nyaris tersingkir di fase grup sebelum akhirnya bangkit dan menembus semifinal.

Bagi Messi sendiri, dia kembali gagal memberikan trofi untuk Argentina. Pemain berjuluk La Pulga ini memang kerap disorot karena gagal berprestasi di timnas, sedangkan sukses bersama klubnya Barcelona. Terkait kegagalan Argentina kali ini, Messi berharap publik tak mengkritik dia dan rekan-rekannya.

"Saya harap kami dihormati dan tak dikritik. Mereka seharusnya membebaskan tim dan membiarkannya berkembang," kata Messi seperti dikutip dari Reuters.

"Sejujurnya saya mempunyai hubungan baik dengan para pemain ini dan andai saya harus membantu dengan suatu cara, saya akan melakukannya. Grup ini luar biasa dan tumbuh, dan kalau saya bisa bergabung dengan mereka, saya akan melakukannya," lanjutnya.