Jadwal El Clasico di LIga Spanyol 2019/2020

Pemain Barcelona Lionel Messi (kiri) dan pemain Real Madrid Sergio Ramos (kanan) dalam pertandingan leg pertama Babak Semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (7/2 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Albert Gea)
05 Juli 2019 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - La Liga Spanyol telah merilis jadwal untuk musim 2019/2020. Duel menarik bertajuk El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona menjadi salah satu perhatian.

Pencinta sepak bola Spanyol tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menonton duel klasik ini. El clasico jilid pertama di Liga Spanyol musim depan akan digelar pada jornada ke-10 di markas Barcelona, 27 Oktober 2019 mendatang. Sedangkan el clasico jilid kedua digelar 1 Maret 2020 di Santiago Bernabeu.

Musim 2019/2020 sekaligus menjadi pembuktian Zinedine Zidane untuk menyelamatkan kembali Madrid dari keterpurukan. Zizou, sapaan akrabnya, pernah menyelamatkan performa tim Ibu Kota Spanyol ini yang terpuruk saat dipegang Rafael Benitez. Zidane lantas membawa Madrid meraih hattrick juara Liga Champions, sebelum akhirnya secara mengejutkan mundur dari kursi pelatih pada akhir musim 2017/2018.

Tanpa Zidane, Madrid kembali terpuruk musim lalu. Dia pun bersedia kembali menduduki jabatan prestisius tersebut. Namun, Zidane tidak bisa secara instan mengubah penampilan Los Blancos yang terlanjur terpuruk di belakang Barcelona dan Atletico Madrid.

Meski kedatangan pemain bintang seperti Eden Hazard, Zidane sepertinya tetap bakal memaksimalkan potensi pemain muda di Bernabeu. Vinicius Jurnior merupakan salah satu talenta besar milik Madrid yang siap bersinar musim depan.

"Dia [Zidane] memintaku untuk tetap bekerja keras karena saya masih muda. Dengannya dan beberapa pemain lain Madrid, saya yakin bisa berkembang sebagai seorang pemain," ujar Vinicius, seperti dilansir marca.com, Jumat (5/7/2019).