Pemain Persis Solo Berharap Suporter Datang ke Stadion Wilis Madiun

Persis Solo (Istimewa/persis/solo.id)
06 Juli 2019 14:30 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN -- Pertandingan perdana laga kandang antara Persis Solo dan Persik Kediri di Stadiun Wilis, Madiun, Sabtu (6/7/2019), kemungkinan sepi penonton mengingat aksi boikot suporter Persis Solo yang terus dilakukan.

Meski demikian, para pemain Persis Solo tetap berharap para suporter baik dari kelompok Surakartans maupun Pasoepati bisa datang ke Madiun untuk memberikan support kepada kesebelasan kesayangannya pada laga melawan Persik Kediri.

Kapten Persis Solo, Tegar Hening Pangestu, mengatakan masih berharap para suporter datang ke Stadion Wilis untuk mendukung Laskar Sambernyawa dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, suporter merupakan bagian dari sebuah tim kesebelasan.

"Kami berharap, apa pun yang sekarang terjadi di tubuh Persis Solo tidak berimbas ke pertandingan," ujar dia saat berbincang dengan Madiunpos.com di Balai Diklat Kota Madiun, Jumat (5/7/2019).

Pertandingan melawan Persik Kediri, kata Tegar, menjadi salah satu pertandingan penting dan Persis harus mendapatkan poin dalam pertandingan itu. Untuk memberikan motivasi itu dibutuhkan dukungan para suporter.

"Kami butuh dukungan dari suporter," jelasnya.

Namun, kesebelasan akan tetap bermain secara maksimal dan profesional pada pertandingan melawan Persik Kediri besok. Baik ada maupun tidak adanya suporter yang memenuhi Stadion Wilis. Menurutnya alangkah lebih baik para suporter datang untuk mendukung para pemain.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab pemain untuk bermain maksimal," kata dia.