Prediksi Final Piala Dunia Wanita

Alex Morgan (Reuters/Benoit Tessier)
07 Juli 2019 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LYON - Penyerang tim sepak bola wanita, Alex Morgan, menjadi buah bibir karena selebrasi kontroversialnya ketika menyingkirkan Inggris pada semifinal Piala Dunia Wanita 2019.

Morgan merayakan golnya seakan-akan menyeruput teh dari cangkir (tea sipping) setelah merobek gawang tim dari Negeri Ratu Elizabeth II tersebut. Padahal, tradisi minum teh cukup dihormati di Inggris. Nah, selebrasi itu langsung memancing kontroversi bagi pendukung tim sepak bola wanita Inggris.

Akan tetapi, Morgan tidak kapok. Dia menilai selebrasinya masih dalam taraf kewajaran, bukan sengaja mengolok-olok Inggris. Ia pun berjanji akan melakukan selebrasi kontroversial jika bisa mencetak gol ke gawang Belanda pada babak final di Groupama Stadium, Lyon, Prancis, Minggu (7/7/2019) pukul 22.00 WIB.

"Anda bisa menyaksikan pesepak bola pria berselebrasi dengan berbagai cara di seluruh dunia dalam berbagai turnamen besar, memukul apa pun atau entahlah, ketika saya mencicip dari cangkir teh, saya sedikit terkejut dan semacam harus tertawa dengan semua kritik yang terlihat saat ini," ujar Morgan, seperti dilansir sports.yahoo.com, Sabtu (6/7/2019).

Selebrasi yang dilakukan Morgan mendapat dukungan dari beberapa tokoh ternama. Salah satunya aktris Sophie Turner. "Alex Morgan, semua pembenci mengatakan itu [selebrasi minum teh] bentuk tidak hormat, namun saya bangga atas apa yang Anda pikirkan," jelas pemeran Sansa Stark dalam serial Game of Thrones tersebut.

Bukan hal mustahil Morgan akan meneruskan kemoncerannya melawan Belanda. Dia mencetak lima gol saat AS menggulung Thailand 13-0 di Piala Dunia Wanita kali ini. Namun, Morgan bukan satu-satunya bintang AS yang bersinar di turnamen ini. Masih ada Megan Rapinoe. Gelandang dengan tatanan rambut cepak berwarna pink ini mencetak gol ketika menundukkan Spanyol dan Prancis.