Messi Dikartu Merah, Scaloni Sembur Wasit

Lionel Messi mendapat kartu merah. (Reuters/Ueslei Marcelino)
07 Juli 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SAO PAOLO - Argentina berhasil menjadi pemenang dalam perebutan juara ketiga Copa America 2019. Namun, dalam pertandingan melawan Chile itu, Lionel Messi mendapat kartu merah.

Bertanding di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB, Argentina menang dengan skor 2-1. Tim Tango unggl dua gol di babak pertama melalui Sergio Aguero dan Paulo Dybala. Chile hanya mampu membalas satu gol berkat penalti Arturo Vidal pada babak kedua.

Ada insiden menarik dalam laga tersebut. Messi berselisih dengan Gary Medel jelang babak pertama usai. Kedua pemain terlihat saling dorong. Wasit lantas memberikan kartu merah untuk keduanya.

Messi pun berang dengan keputusan wasit itu. Dia bahkan menuding Copa America 2019 penuh dengan kecurangan. Dia lantas menolak medali perunggu yang diterima Argentina. Tak hanya Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni juga ikut murka.

"Saya sudah melihat videonya dan sejauh ini, saya tidak paham dengan apa yang dia lakukan sehingga sampai dikartu merah. Akan menarik apabila wasit mengungkapkan secara terbuka apa yang sebenarnya dia lihat dan juga orang-orang VAR," kata Scaloni seperti dilansir Fox Sports.

"Sudah jelas dia membuat keputusan yang sangat cepat, sangat aneh, dan yang terburuk adalah VAR-nya tidak memeriksanya karena untuk itulah ada VAR. VAR ada di sini untuk membantu, dan hari ini VAR tidak membantu. Kita sudah melihat beberapa kali pengusiran oleh wasit, di mana wasit membatalkan keputusannya dan mengganjar dengan kartu kuning. Seharusnya kejadian ini seperti itu," terangnya.