Berubah Pikiran, El Shaarawy Setuju Pindah ke China

Stephan El Shaarawy (Twitter)
08 Juli 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, ROMA - AS Roma terancam kehilangan sejumlah kualitas di lini depan dengan hengkangnya Stephan El Shaarawy. Edin Dzeko pun belum pasti bertahan di Olimpico karena masih terus dikaitkan dengan Inter Milan. Jika Dzeko ikut hijrah, praktis Serigala Ibu Kota tinggal memiliki Patrick Schick dan Gregoire Defrel sebagai ujung tombak.

Dilansir Football Italia, Senin (8/7/2019), El Shaarawy resmi meninggalkan Roma musim panas ini untuk bergabung dengan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua. Shanghai mengontrak striker Timnas Italia tersebut selama tiga tahun dengan bayaran 15 juta euro per musim.

“Saya akan selalu berterimakasih pada fans Roma untuk tiga tahun kebersamaan ini,” ujar El Shaarawy.

Kepindahan pemain berjuluk Firaun Kecil ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya sang pemain masih berniat tampil di kompetisi Eropa. Dengan usianya yang masih 26 tahun, dia juga merasa terlalu dini untuk hijrah ke Negeri Tirai Bambu. Namun El Shaarawy mendadak meralat keputusannya.

Disinggung apakah kepindahannya ke Shanghai Shenhua berpotensi mengurangi peluangnya tampil di Gli Azzurri, dia tak tahu. “Tidak, saya belum mendengar darinya [Roberto Mancini, pelatih Italia],” ucap pemain yang mencetak 40 gol dan 26 assist dalam 139 penampilan bersama Roma tersebut.

Sementara itu, Edin Dzeko muncul dalam tes medis tim jelang musim baru di tengah rumornya menuju Inter Milan. Selain Dzeko, Antonio Mirante, Aleksandr Kolarov, Patrick Schick, Maxime Gonalons hingga Robin Olsen tampak mengikuti tes medis pada Senin. Dari sederet pemain pilar Roma, hanya Steven Nzonzi yang belum terlihat dalam agenda tersebut.

Seusai tes medis, Dzeko tampak menghiraukan para fans Roma yang menunggu di luar klinik untuk berfoto dan meminta tanda tangan. Sikap ini kian memicu spekulasi apabila striker Timnas Bosnia itu sudah tak betah di Giallorossi.

Belum lama ini Antonio Conte disebut ngebet mendatangkan Dzeko untuk mempertajam lini depan Inter Milan. Namun kabar ketertarikan itu belum kunjung direalisasikan dengan negosiasi transfer.