Eks Pelatih Persis Solo Siap Bawa Tim Junior Berprestasi

Sekretaris Ascab PSSI Kota Solo, Sapto Joko Purwadi (dua dari kiri), menyerahkan SK penunjukan kepada Wahyu Warsito untuk menjadi manajer tim Persis Muda Junior di Piala Soeratin U-17 2019, Senin (8/7 - 2019). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)
08 Juli 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Kota Solo resmi menunjuk Aris Budi Sulistyo sebagai pelatih dan Wahyu Warsito sebagai manajer tim Persis Muda Junior untuk mengikuti Piala Soeratin U-17 2019. Tim Persis Muda Jr ditargetkan mampu terbentuk dalam tiga hari terhitung sejak Selasa (9/7/2019).

Sebagai informasi, Ascab PSSI Kota Solo menggunakan nama Persis Muda Jr karena nama Persis Solo Jr hingga kini masih dibekukan oleh Asprov PSSI Jawa Tengah. Musim lalu, Persis Solo Jr tidak datang dalam pertandingan di Banjarnegara.

Mereka akhirnya mendapat denda. Sayangnya, kewajiban Persis Solo Jr di bawah naungan PT Persis Solo Saestu (PSS) untuk membayar denda senilai Rp25 juta belum dipenuhi.

Aris Budi Sulistyo sendiri adalah nama lama yang sudah malang-melintang di dunia sepak bola Tanah Air, khususnya Solo. Pelatih yang akrab disapa ABS tersebut pernah menukangi Persis Solo pada 2015. Ia juga pernah menangani Persik Kediri dan PSCS Cilacap.

“Saya antusias menangani Persis walau ini junior. Ini kesempatan karena di Solo tidak ada pertandingan sepak bola [Persis ber-home base di Madiun]. Suporter pasti rindu bisa bersorak mendukung tim favorit,” ujarnya dalam sesi jumpa pers di Balai Persis, Senin (8/7/2019).

Lelaki yang menjadi ASN di Pemkab Karanganyar tersebut menargetkan mampu membentuk tim dalam tiga hari. Pasalnya, kick off Piala Soeratin U-17 2019 bakal dimulai 14 Agustus 2019 mendatang.

“Kami akan mulai seleksi pemain Selasa sore. Tapi kami masih mencari lapangan. Waktunya memang mepet sehingga tiga hari sudah harus punya tim. Lalu mungkin uji coba sekali,” katanya.

“Kami mengadakan seleksi terbuka. silakan ikut seleksi. Tapi kami prioritaskan orang Solo karena kami pakai nama Solo,” kata dia.