Latihan Perdana Madrid, Bale Langsung Dicemooh Suporter

Gareth Bale (Reuters/Sergio Perez)
09 Juli 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Gareth Bale mendapat sambutan kurang mengenakan di hari pertama pramusim Real Madrid. Pemain Timnas Wales itu mendapat makian dari Madridista karena dianggap tak kunjung memberi kontribusi bagi tim.

Madrid mengumpulkan para pemainnya seusai libur musim panas, Senin (8/7/2019). Pemain lama maupun yang baru dibeli berkumpul di Rumah Sakit Sanitas La Moraleja untuk cek medis. Sesi latihan kemudian digelar di pusat latihan Madrid yang ada di Valdebebas.

Pemain anyar Madrid, Eden Hazard, tampak dalam sesi latihan perdana itu. Hazard terlihat tersenyum lebar di banyak kesempatan. Ada pula wonder boy asal Jepang, Takefusa Kubo. Di tengah kerumunan pemain Madrid, Gareth Bale bernasib paling sial karena kedapatan diteriaki “desagradecido” oleh para pendukung tim.

Arti teriakan itu adalah 'tidak tahu berterima kasih', seperti dilansir Daily Mail. Bale memang sering mendapatkan cemoohan dari para pendukung Madrid. Dengan gajinya yang tinggi, sebesar 390.000 euro setiap pekan, dia minim kontribusi karena cedera.
Musim panas ini Bale dikabarkan ada dalam daftar jual Madrid.

Dia acap kali disebut menjadi alat tukar untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United (MU). Namun pemain 29 tahun itu berulangkali tak berminat meninggalkan Madrid meski sempat diminati klub seperti MU, Tottenham Hotspur hingga Bayern Munich.

“Dia punya kontrak sampai 2022 dan dia berada dalam bagian tim Zinedine Zidane,” ujar agen Bale, Jonathan Barnett, beberapa hari lalu.

Real Madrid akan memulai persiapan menyambut musim Liga Spanyol 2019/2020 dengan tampil di International Champions Cup (ICC) 2019. Mereka akan berhadapan dengan Bayern Munich pada 20 Juli di Amerika Serikat dan dilanjutkan dengan duel kontra Arsenal, 24 Juli 2019.