Jelang Persija vs Persib, Ketum Jakmania: Jangan Sweeping!

Persib vs Persija (Antara/Novrian Arbi)
09 Juli 2019 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Duel sengit Persija Jakarta melawan Persib Bandung bakal tersaji dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, meminta kelompok suporter Persija untuk tidak melakukan sweeping kepada suporter Persib Bandung.

Duel Persija vs Persib ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) besok, Rabu (10/7/2019) sore WIB. Persija dan Persib dikenal memiliki rivalitas yang tinggi. Begitu juga dengan kedua suporter mereka.

Pihak keamanan sendiri sudah melarang pendukung Persib untuk hadir ke Jakarta. Kendati demikian, Ferry mewanti-wanti anggotanya untuk tidak melakukan sweeping agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya ingatkan ke anak-anak Jakmania tidak usah sweeping. Jangan mentang-mentang ada orang berlogat sunda, lalu kemudian dicurigai Bobotoh!" kata Ferry seperti dikutip dari suara.com, Selasa (9/7/2019).

"Di Cikampek, Indramayu, dan wilayah Jawa Barat lainnya, bisa saja mereka itu adalah pendukung Persija Jakarta. Perlu diketahui, ada ribuan orang Jawa Barat yang mendukung Persija Jakarta," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Ferry itu mengatakan tindakan sweeping bukanlah karakter sejati Jakmania. Oleh karena itu, ia berharap tidak ada yang terpancing jika ada provokator nantinya. "Kalau ada yang memanas-manasi di media sosial, misalnya ada pendukung Persib Bandung yang pamer bisa lolos masuk SUGBK, ya biarkan saja," ucapnya.

"Buat Jakmania, kita jaga bersama-sama demi Persija Jakarta dan Panpel Pertandingan. Semoga Persija bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang," tandas Ferry.

Sumber : Suara.com