Emoh Kalah dari Madrid, Barca Juga Siap Rekrut Wonderkid Jepang

Hiroki Abe saat membela Timnas Jepang melawan Chile di ajang Copa America 2019. (Reuters/Ueslei Marcelino)
10 Juli 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona dikabarkan sedang membidik pemain muda berbakat Jepang, Hiroki Abe. Sebelumnya, rival mereka Real Madrid sudah sukses mendatangkan wonderkid Jepang lainnya, Takefusa Kubo.

Kabar mengenai keinginan Barca untuk mendatangkan Abe itu disiarkan oleh media asal Spanyol, Sport. Barca disebut-sebut siap menebus sisa kontrak Abe bersama klubnya saat ini Kashima Antler. Pemain 20 tahun itu sendiri masih terikat kontrak hingga Januari 2020 mendatang.

Transfer Abe ke Barcelona kemungkinan besar bakal terealisasi. Pasalnya, Pemain Muda Terbaik Liga Jepang musim lalu itu juga ingin berkarier di Eropa. Bahkan Abe disebut telah pamitan dengan klubnya, Kashima.

Abe sendiri sudah 79 kali diandalkan oleh Kashima dan mencetak 10 gol. Pencapaian paling apiknya pun terjadi pada musim lalu saat ia menasbihkan diri sebagai Pemain Muda Terbaik. Penampilan apiknya itu membuat dia dipanggil timnas senior Jepang.

Dia ikut dibawa ke Brasil untuk tampil di ajang Copa America 2019. Meski, dia gagal membawa Tim Negeri Samurai melenggang ke fase knock-out.