Liverpool Masih Adem-Ayem di Bursa Transfer

Liverpool juara Liga Champions 2018/2019. (Reuters/Sergio Perez)
12 Juli 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Juara Liga Champions musim lalu, Liverpool, masih adem-ayem dalam bursa transfer musim panas 2019 ini. Tak ada perekrutan wah yang dilakukan oleh The Reds. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan sudah puas dengan skuad yang dimilikinya saat ini.

Liverpool baru memboyong satu pemain pada musim panas ini. Itu pun pemain muda yakni Sepp van den Berg yang dibeli dari tim asal Belanda, PEC Zwolle. Pemain 17 tahun itu berposisi sebagai bek tengah.

Hal ini justru berbanding terbalik dengan musim lalu. Kala itu, Liverpool jor-joran membeli pemain. Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, hingga Xherdan Shaqiri sukses diboyong ke Anfield. Uang yang dikeluarkan pun tak sedikit untuk memboyong mereka.

Dari belanja pemain itu, Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions. The Reds pun diprediksi kembali belanja pemain, terlebih para pesaing mereka juga melakukan hal tersebut. Sebut saja Manchester City yang memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Rodri dari Manchester City.

Namun nyatanya, Liverpool belum ada pembelian besar. Klopp menyebut sudah puas dengan skuatnya saat ini. Terlebih ada beberapa pemain yang kembali dari cedera seperti Alex-Oxlade Chamberlain dan Rhian Brewster yang tak bisa dimainkan sepanjang musim lalu.

"Kami sudah memainkan Oxlade-Chamberlain dan Rhian Brewster. Mereka tidak tampil tahun lalu. Semua pemain muda Liverpool saat ini, layaknya pemain baru bagi kami," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (12/7/2019).

"Seluruh Eropa memiliki rencana untuk menutup bursa transfer lebih awal dan satu-satunya negara yang merealisasikannya adalah Inggris. Jadi kami menutupnya tiga minggu sebelum yang liga lain."

"Kami akan melihat apa yang kami lakukan, tetapi saya tidak berpikir ini akan menjadi jendela transfer terbesar sepanjang masa," tandas Klopp.