Transfer De Ligt, Juventus Sepakati Mahar Rp1,1 Triliun

Matthijs de Ligt (Reuters/Matthew Childs)
14 Juli 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, segera merapat ke Juventus setelah raksasa Seri-A itu menyetujui nilai transfer senilai 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Pemain Timnas Belanda ini bahkan disebut bakal resmi berseragam Juve pada Senin (15/7/2019) setelah Ajax tak memasukkan namanya dalam daftar pemain dalam latihan pramusim.

Sejumlah media Eropa seperti Football Italia, De Telegraaf, dan France Football ramai-ramai memberitakan kemajuan transfer De Ligt menuju Bianconeri. Juventus disebut siap membayar 70 juta euro pada Ajax untuk mengontrak bek 20 tahun itu selama lima tahun. De Ligt bakal mendapat bayaran 12 juta euro per musim dengan klausul rilis mencapai 150 juta euro.

Sang pemain sendiri telah memberi kode keras ihwal rencana kepindahannya ke La Vecchia Signora. De Ligt memberikan like atas unggahan kapten Juventus, Giorgio Chiellini di media sosial. Unggahan itu berupa foto aksi Chiellini dan Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Juve di bawah komando Maurizio Sarri.

De Ligt diperkirakan akan terbang ke Turin awal pekan depan guna menjalani tes medis. Setelah itu, De Ligt akan meneken kontrak dan diperkenalkan kepada fans Juventus.

De Ligt menjadi salah satu "properti panas" pada bursa transfer kali ini. Selain Juve, ia sempat diminati klub raksasa seperti Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Kehadiran De Ligt akan sangat berarti bagi lini belakang Juve yang baru saja kehilangan Andrea Barzagli. De Ligt juga bisa menjadi bek masa depan tim di tengah duo Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang kian menua.