Prediksi Persis Solo Vs Martapura FC

Para pemain Persis Solo menjalani latihan. (Istimewa)
14 Juli 2019 14:47 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Tiga kekalahan dan satu hasil seri menjadi rekor pertemuan yang diraih Persis Solo saat mereka menghadapi Martapura FC beberapa musim terakhir. Kini, Laskar Sambernyawa bertekad memperbaiki catatan itu saat menghadapi Martapura dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2019 di Stadion Wilis, Minggu (14/7/2019) sore.

Kemenangan juga mutlak diraih Tegar Hening Pangestu dkk., agar mereka tak bercokol terlalu lama di dasar klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah Timur. Sejauh ini, Persis baru mengantongi poin dua dari tiga laga yang telah mereka lakoni musim ini.

Di sisi lain, Martapura FC masih kokoh berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan tujuh poin. Dedi Tri Maulana dkk. harus mewaspadai permainan lawan agar tak kembali menelan pil pahit di Liga 2 musim ini.

Hanya, misi membalik rekor dan mencatatkan kemenangan perdana bukan perkara mudah bagi Persis. Anak-anak asuh Agus Yuwono (AY) tengah merasakan beban psikis. Pemecatan Manajer Persis, Catur Prasetyo, hanya tiga hari sebelum laga membuat situasi ruang ganti kurang kondusif.

“Penonaktifan manajer tentu berpengaruh kepada pemain. Apalagi pemecatan dilakukan hanya beberapa hari jelang laga melawan Martapura FC. Situasi itu membuat pemain jadi kurang stabil [psikisnya],” ungkap AY saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (13/7/2019).

Meski demikian, ia tetap mempersiapkan skuat sebaik mungkin. AY menyatakan dengan tegas, timnya akan habis-habisan untuk mengamankan tiga poin saat menjamu Martapura FC.

“Sejak awal, kami ingin menang di semua pertandingan. Di laga perdana lawan Mitra Kukar yang diisi materi pemain Liga 1, kami bisa curi satu poin. Lalu kami kalah dari Persiba Balikpapan. Yang terahir bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri. Besok kami akan berusaha menang. Tak ada pemain yang ingin timnya kalah,” papar pelatih asal Malang tersebut.

Walau begitu, AY kemungkinan besar ditinggalkan beberapa pilarnya. Beberapa pemain seperti Wirabhuana “Vandy” Prayogo, Ugiek Sugianto, dan Dwi Cahyono masih dalam pantauan tim medis karena mengalami cedera. Sementara Crah Eka Angger juga dipastikan tak bisa memperkuat timnya karena akumulasi kartu kuning. Angger menerima kartu kuning ketiga pada laga kontra Persik Kediri, Sabtu (6/7/2019) lalu.

Menariknya, Angger adalah pemain yang mencetak assist untuk Martapura FC pada pertemuan terakhir kedua tim yaitu pada laga pembuka grup X babak delapan besar Liga 2 2017 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 9 November 2017. Umpan silang dari sayap kiri yang dikirim Angger sukses dimaksimalkan kapten Martapura FC, Qischil G Minny menjadi gol satu-satunya di laga tersebut. Persis keok 0-1 atas Martapura FC.

Pada pertemuan Minggu ini, Angger tak berkesempatan membuktikan diri untuk membalaskan dendam Persis kepada Martapura FC. “Hanya Angger yang kena akumulasi kartu kuning. Yang lain siap diturunkan,” kata AY.

Ia mengatakan Persis akan berusaha bermain sebaik mungkin. Idealnya, mereka harus bisa bermain lepas agar mampu menunjukkan performa maksimal. “Kami akan berusaha bermain lepas walau itu tidak mudah untuk meraih kemenangan,” kata dia.

Prediksi Susunan Pemain

Persis Solo (4-4-2)
Sendri Johansah, Wahyu Kristanto, Jodi Kustiawan, Dedi Tri Maulana, Oky Derry, Hapidin, Ilhamul Irhaz, Iman Budi Hernandi, Tegar Hening Pangestu,Nanang Asripin, Dimas Galih
Pelatih: Agus Yuwono

Martapura FC (4-1-2-3)
Ali Budi Rahardjo, Fahreza Agamal, Erwin Gutawa, Ardan Aras, Revi Agung, Gideon Marshell Clementino Huwea, Fadly Nasir, Amirul Mukminin, Amin Rais Ohorella, Engkus Kuswaha, Rahel Radiansyah
Pelatih: Frans Sinatra Huwae