Main 10 Pemain, Persis Solo Imbangi Martapura di Babak Pertama

Persis Solo (Twitter)
14 Juli 2019 17:01 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Pertarungan antara Persis Solo melawan Martapura FC pada akhir babak pertama berakhir imbang 0-0. Dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (14/7/2019) ini, Laskar Sambernyawa, sebutan Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain.

Persis Solo terpaksa harus menurunkan 10 pemain karena persoalan yang sangat sepele. Yaitu karena persoalan nomor punggung 44 dari gelandang M. Sulthon Fajar tidak terdaftar. Dalam susunan pemain, gelandang itu tercatat menggunakan nomor punggung 94.

Akibat dari kesalahan itu, Pengawas Pertandingan itu, Maryono, melarang Sulthon tampil dalam laga kandang melawan Martapura FC Minggu sore. Hingga akhirnya Persis harus bermain dengan 10 pemain.

Atas pelarangan itu, pihak Persis Solo pun protes dan menyampaikan persoalan nomor punggung bisa diakali. Namun, pengawas pertandingan tetap memberikan sanksi teraebut atas dasar aturan.

Pihak Persis Solo pun sempat meminta pergantian pemain Sulthon. Namun, pergantian itu tidak diperbolehkan. Bermain dengan 10 pemain membuat Persis gagal menceploskan bola ke gawang lawan pada babak pertama.

Susunan pemain:
Sendri Johansah, Jodi Kustiawan, Wahyu Kristanto, Andre Oriza, Vandy Prayogo, Dwi Cahyono, Muhammad Shulton, Iman Budi, Muhammad Isa, Slamet Budy, Dimas Galih