MU Siap Jadikan Harry Maguire Bek Termahal Dunia

Harry Maguire (Reuters/Carlos Garcia)
15 Juli 2019 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.om, MANCHESTER - Manchester United menunjukkan keseriusannya untuk memboyong bek Leicester City, Harry Maguire. Mereka kini siap menaikkan tawaran untuk Maguire dan akan menjadikannya sebagai bek termahal dunia.

Seperti diketahui, MU tengah membidik bek tangguh untuk memperkuat lini belakang mereka. Sektor pertahanan ini lah yang menjadikan mereka tampil jeblok pada musim lalu. Setan Merah gagal finis empat besar dan "hanya" akan bermain di Liga Europa musim depan.

Satu nama yang diincar MU untuk memperkuat lini belakang adalah Maguire. Awalnya, MU menawar bek Timnas Inggris ini dengan harga 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun. Tapi, Leicester selaku klub pemilik Maguire belum mau melepas.

Dikutip ari The Sun, Senin (15/7/2019), MU akan menaikkan tawaran untuk Maguire menjadi 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun. Jika penawaran tersebut disepakati, Maguire akan menjadi bek termahal dunia.

Sejauh ini, rekor tersebut dipegang oleh bek Liverpool Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu didatangkan The Reds dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun).