Agus Yuwono Tinggalkan Mes Persis Solo di Madiun

Agus Yuwono (Istimewa)
15 Juli 2019 15:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Hasil imbang yang diraih Persis Solo saat melakoni laga kandang kontra Martapura FC, Minggu (14/7/2019) membuat sang pelatih Agus Yuwono (AY) angkat kaki dari mes Persis di Madiun. Seusai laga, ia langsung berkemas kembali ke rumahnya di Malang, Jawa Timur.

Keputusan itu ia ambil dengan mengacu pada statemen Sekjen Persis, Dedi M. Lawe, di media massa yang menyatakan akan mengevaluasi kinerja pelatih setelah hasil laga kontra Martapura FC. Pada laga itu, Persis bermain imbang 0-0.

Salah satu sebab gagalnya kemenangan karena terjadinya salah nomor jersey pada pemain Persis, M. Shulton Fajar sehingga membuat pemain bersangkutan dicoret dari daftar susunan pemain (DSP). Persis terpaksa melayani Martapura FC hanya dengan 10 pemain.

Meski bermain baik, nyatanya kalah jumlah pemain membuat tim asuhan AY tak dapat meraih hasil kemenangan. Kepergian AY dari mess diikuti rumor dirinya mundur dari jabatan pelatih. Seusai laga, AY langsung kembali ke mes lalu pulang ke Malang.

Saat dimintai konfirmasi atas keputusan balik ke Malang, AY hanya menyatakan untuk menanyakan hal itu kepada Sekjen Persis. "Silakan tanya ke DL [Dedi M. Lawe]," terangnya melelalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Minggu malam.

Ay sempat menulis kata pedas di status Whatsapp-nya. Ia menulis dirinya ditusuk dari belakang. "Kali ini tak ada sabar," tulisnya pada pukul 18.15 WIB.