Ingin Pulangkan Bale, Tottenham Siapkan Dana Rp937 Miliar

Gareth Bale (Reuters/Sergio Perez)
16 Juli 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid memang terus dispekulasikan. Kini muncul kabar Bale diminati oleh mantan klubnya, Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Bale merupakan pemain Tottenham sebelum hengkang ke Madrid. Dia dibeli Los Blancos dengan harga mencapai 100 juta euro pada 2013 silam. Kala itu dia memecahkan rekor transfer dunia yang dipecahkan Cristiano Ronaldo.

Namun, karier Bale di Madrid tak terlalu cemerlang, terutama dalam dua musim terakhir. Dia tak lagi menjadi andalan pelatih Zinedine Zidane. Bale juga dikabarkan tak masuk dalam rencana Zidane pada musim depan.

Bale pun dikaitkan dengan klub-klub pada bursa transfer. Setelah dirumorkan menjadi incaran Manchester United pada musim lalu, Bale kini diminati oleh Tottenham. Dikutip dari The Guardian, Selasa (16/7/2019), Tottenham menyiapkan dana senilai 54 juta poundsterling atau setara dengan Rp937 miliar untuk memboyong Bale.

Jumlah itu memang masih jauh lebih rendah dibanding saat Madrid membeli Bale. Namun, nilai jual pemain Timnas Wales itu memang menurun sejak performanya juga anjlok dalam beberapa musim terakhir.

Bale sendiri masih memiliki kontrak di madrid hingga 2022 mendatang. Beberapa waktu lalu, agen Bale Jonathan Barnett menyebut kliennya masih ingin bertahan di Madrid.