Delph Hengkang dari City, Otamendi Segera Menyusul

Nicolas Otamendi (Reuters/Washington Alves)
17 Juli 2019 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City kehilangan satu pemain jelang tur pramusim ke China setelah Fabian Delph resmi menerima pinangan Everton. Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang maupun bek sayap itu hijrah ke The Toffees dengan transfer senilai 10 juta poundsterling (Rp174 miliar).

Bek tengah City, Nicolas Otamendi, diyakini segera menyusul hijrah dari Etihad Stadium di bursa transfer musim panas. Pemain Timnas Argentina itu dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya, Valencia, setelah mulai kesulitan menjadi starter di The Citizens.

Super Deporte melansir Otamendi membuka peluang kembali ke Los Che, klub yang membesarkan namanya sebelum hijrah ke City. Bek 31 tahun itu bahkan dikabarkan siap menolak tawaran dari klub lain untuk bergabung dengan tim Liga Primera Spanyol tersebut.

Namun kepergian Otamendi bisa tertunda lantaran City belum kunjung mendapat bek anyar selepas kepergian Vincent Kompany. City belakangan kalah dalam perburuan bek Leicester City, Harry Maguire.

Adapun incaran lain seperti Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Ruben Dias (Benfica), Nathan Ake (Chelsea) dan Leonardo Bonucci (Juventus) masih jauh dari jangkauan. Saat ini Pelatih Josep Guardiola masih mempercayai duo John Stones dan Aymeric Laporte di jantung pertahanan.

Sementara itu, Fabian Delph resmi meninggalkan City setelah Everton meminangnya dengan transfer 10 juta poundsterling. Delph memang ngebet hijrah setelah hanya mencatat 89 penampilan (69 sebagai starter) dalam empat musim bersama The Citizens.

Di usianya yang menginjak 29 tahun, dia ingin mencari klub yang memainkannya secara reguler. “Saya ingin bermain lebih teratur. Kesempatan bermain untuk Everton adalah kesempatan yang terlalu bagus untuk ditolak,” kata Delph seperti dilansir Telegraph.