Sulit Gabung Barca, Neymar Menuju Juve?

Neymar (Reuters/Paulo Whitaker)
18 Juli 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Neymar dikabarkan ingin meninggalkan Paris Saint Germain pada musim panas ini. Pemain asal Brasil itu santer dirumorkan bakal kembali ke Barca. Namun, kabar terbaru menyebut Neymar menuju Juventus.

Neymar sudah tak kerasan lagi di PSG dan ingin hengkang. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pelatih PSG, Thomas Tuchel. Neymar bahkan absen dalam latihan pramusim PSG dan membuat tim tersebut berang.

Neymar ingin kembali ke klub lamanya, Barcelona. Namun, transfer tersebut sulit terwujud. Pasalnya, tawaran pertama Barca untuk Neymar sudah ditolak oleh PSG. Barca menawarkan Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan sejumlah uang.

Barca kabarnya emoh memberikan tawaran lebih. Pasalnya, mereka sudah melakukan transfer besar dengan mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Barca menebus Griezmann dengan dana 120 juta euro.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (18/7/2019), Neymar mencari alternatif lain. Klub yang dituju pemain 27 tahun itu adalah Juventus. Si Nyonya Tua memang tengah membangun kekuatan di Eropa demi bisa meraih gelar juara Liga Champions.

Juve sudah merekrut Cristiano Ronaldo musim lalu. Dan di musim ini, Juve mendatangkan pemain-pemain top seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, hingga Matthijs De Ligt. Namun, Juve bisa saja sulit mendatangkan Neymar karena adanya peraturan Financial Fair Play. Apalagi, harga Neymar tentu sangat tinggi.

Kendati demikian, Juventus bukan satu-satunya opsi untuk Neymar. Dia juga kabarnya tertarik gabung Real Madrid, Bayern Munich, dan Manchester United.