Bertahan Saja di Barcelona, Coutinho!

Philippe Coutinho (Reuters/Rodolfo Buhrer)
19 Juli 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Philippe Coutinho belum menunjukkan performa gemilang sejak pindah ke Barcelona. Kendati demikian, dia disarankan untuk tetap bertahan di Barca dan mencoba untuk membuktikan diri.

Coutinho pindah ke Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 lalu. Namun, dia gagal tampil sesuai ekspektasi, terutama pada musim lalu. Coutinho pun disebut-sebut menuju pintu keluar Barca.

Hal itu kian menguat setelah Barca mendatangkan Antoine Griezmann pada musim panas ini. Selain itu, Barca juga masih dikaitkan dengan Neymar. Bahkan demi memulangkan Neymar ke Camp Nou, Barca siap menjadikan Coutinho sebagai alat tukar.

"Kita semua tahu Coutinho mengeluarkan permainan terbaiknya di Liverpool, dan saya selalu yakin dia bisa mengeluarkannya lagi di Barcelona. Tapi, hal itu tidak berjalan sebagaimana mestinya," kata Rivaldo seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (19/7/2019).

"Kesempatannya kembali ke Liverpool akan menguntungkannya, saya tak yakin dia akan berpikir kembali ke Inggris. Dia sebaiknya bertahan di Barcelona untuk berusaha meningkatkan permainan dan membuktikan kemampuannya, membuktikan dia bisa melewati jalan terjalnya."

"Dia kembali dari menjuarai Copa America dan kepercayaanna meninggi, jadi sulit mengatakan apakah dia akan bertahan atau pergi. Saya sangat menyanjung kualitasnya sebagai pemain dan berpikir mungkin inilah waktunya dia unjuk gigi di Camp Nou. Lihat dan tunggu saja," lanjutnya.

Coutinho memang diisukan kembali ke Liverpool karena kariernya yang tak bagus di Barca. Selain Liverpool, Coutinho juga dihubungkan dengan manchester United dan Paris Saint Germain. Rivaldo menyebut Coutinho akan memiliki tekanan lebih ketika kembali ke Liverpool karena The Reds adalah juara Liga Champions.

"Jika dia memutuskan bergabung Liverpool, mereka akan bertambah kuat. Namun, mereka adalah juara Eropa dan itu akan memberikan tekanan lebih kepadanya, di mana gelar itu cukup sulit diraih," tandas Rivaldo.