Bayern Munchen Vs Real Madrid: Jajal Trisula Anyar

Eden Hazard (Reuters/Sergio Perez)
19 Juli 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, HOUSTON — Unggahan foto Vinicius Jr. di media sosialnya, Kamis (18/7/2019), memantik penasaran para pendukung Real Madrid. Lewat akun Twitter-nya, winger Los Blancos itu mengunggah foto dirinya satu lensa bersama Eden Hazard dan Karim Benzema saat latihan.

Unggahan itu pun memicu spekulasi ihwal trio baru di lini depan Madrid yang bakal dicoba dalam laga perdana tim di International Championship Cup (ICC) 2019. Los Blancos bakal menghadapi penguasa Bundesliga, Bayern Munich, di Stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (21/7/2019) pagi WIB.

Duel melawan The Bavarians, julukan Bayern, tentu ideal untuk mengasah sejauh mana daya gedor trio anyar Madrid. Vinicius sendiri pantang menyia-nyiakan peluang apabila diberi kesempatan Zinedine Zidane untuk turun di laga melawan Bayern.

Pemain 19 tahun asal Brasil itu memang baru saja didaftarkan di Real Madrid Castilla (tim kedua Madrid) meski turut dibawa dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Sebagai sesama winger kiri, Vinicius dianggap sulit bersaing dengan Hazard. Posisi Vinicius kian sulit karena Madrid masih punya Gareth Bale. Terpinggirkannya Vinicius dari tim utama cukup disayangkan mengingat musim lalu sang pemain tampil cukup baik dengan mencetak empat gol di semua ajang.

Namun sejumlah media seperti FourFour Two dan Marca justru melihat hal itu sebagai tantangan yang harus dipecahkan Zidane. Dengan skema 4-3-3, sang pelatih didorong mengasah Vinicius untuk tampil di sayap kanan berkombinasi dengan Hazard di sayap kiri. Adapun posisi goal getter bakal diperebutkan Karim Benzema dan Luka Jovic.

Zidane meyakini Vinicius bakal mampu beradaptasi dengan peran baru. “Tentu saja dia harus berkembang. Dia memang seorang pemuda, tapi lebih mudah untuk bekerja dengan pemain sepertinya,” ujar Zidane seperti dilansir Marca, Jumat (19/7/2019).

Trio anyar Madrid berpotensi menggoyang pertahanan Munich yang tampak belum solid seusai dibekuk Arsenal dengan skor 1-2 di laga perdana ICC mereka. Setelah duet Jerome Boateng dan Javi Martinez diganti Benjamin Pavard dan Niklas Sule di babak kedua, The Bavarians malah kebobolan dua gol.

Namun tim asuhan Niko Kovac bukannya tanpa peluang. Mereka memiliki Robert Lewandowski yang sukses enam kali menjebol gawang Madrid dalam delapan pertemuan. Lewandowski mengaku termotivasi terus berada di level tertinggi meski usianya menginjak 31 tahun.

“Saya tidak merasa seperti berusia 31 tahun. Saya ingin bermain setidaknya empat tahun lagi,” ujar pencetak gol terbanyak ketiga di Bundesliga dengan 202 gol tersebut, dilansir bundesliga.com.