MU Vs Inter Milan: Lupakan Dulu Isu Lukaku

Romelu Lukaku (Reuters/David Klein)
20 Juli 2019 09:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SINGAPURA — Antonio Conte baru-baru ini dilaporkan berang kepada manajemen Inter Milan. Penyebabnya apalagi kalau bukan proses transfer Romelu Lukaku yang tak kunjung tuntas. Negosiasi antara Nerazzurri dan Manchester United (MU) dikabarkan mengalami deadlock karena kedua tim belum menyepakati masalah harga.

Conte pun mengeluarkan unek-uneknya dalam jumpa pers jelang melawan MU di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (20/7/2019) malam WIB. Mantan pelatih Juventus itu menegaskan hingga kini belum ada perkembangan soal transfer Lukaku.

“Anda tahu saya menyukai Lukaku, tapi dia adalah pemain United,” ujarnya seperti dilansir Football Italia, Jumat (19/7/2019).

Tawaran Inter disebut masih berjarak 15 juta poundsterling dari keinginan United. Nerazzurri hanya sanggup membayar 60 juta poundsterling, sedangkan MU menghendaki 75 juta poundsterling. Hal ini membuat Inter mulai mengalihkan perhatian pada Ante Rebic (Eintracht Frankfurt) hingga Edinson Cavani (Paris Saint-Germain). United sendiri baru saja mengumumkan bahwa Lukaku tak akan tampil di laga melawan Inter di tengah spekulasi transfernya.

Terlepas dari rumor Lukaku, mestinya Inter kini fokus pada duel di depan mata melawan Setan Merah. MU menjadi klub setara pertama yang bakal dihadapi Milan Skriniar dkk. dalam pramusim. Sebelumnya Inter mendapat hasil kurang baik setelah “hanya” menang dengan skor 2-1 melawan klub Swiss, Lugano.

United sendiri tampil cukup meyakinkan di dua laga uji coba awal setelah menghantam Perth Glory (2-0) dan Leeds United (4-0). “Besok akan menjadi laga penting. Sulit menyebut ini sebuah laga persahabatan mengingat level kedua tim,” ujar Conte.

Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic yang menjadi pencetak gol saat melawan Lugano kemungkinan besar akan kembali menjadi dirigen lini tengah. Di barisan striker, Conte bisa menjajal wonderkid 18 tahun, Edoardo Vergani, untuk berpasangan dengan sesama pemain muda, Sebastiano Esposito. Pilihan striker Inter di ICC memang terbatas karena mereka tak membawa Mauro Icardi, Lautaro Martinez dan Balde Diao Keita.

Sementara itu, MU mendapat suntikan tiga pemain yakni Fred, Matteo Darmian dan Dean Henderson yang menyusul ke Singapura setelah absen pada pramusim di Australia. David de Gea dan Luke Shaw juga berpeluang dimainkan lantaran cederanya mulai pulih. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku akan melakukan pendekatan berbeda saat melawan Inter. Pada dua laga uji coba sebelumnya, Solskjaer cenderung membagi rata jam bermain anak asuhnya yakni 45 menit.

“Tidak semua akan mendapatkan kesempatan selama 45 menit. Ini akan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk memberikan yang terbaik ketika di lapangan,” ujarnya dilansir manutd.com.