Prediksi Madura FC Vs Persis Solo

Persis Solo (Twitter/persisofficial)
20 Juli 2019 08:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo mengusung bangkit saat menghadapi Madura FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019).

Persis Solo belum meraih satu kemenangan pun di Liga 2 Indonesia. Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, Laskar Sambernyawa mencatatkan tiga hasil imbang dan sekali kalah. Hasil itu membuat mereka berada di papan bawah klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur.

Sementara Madura FC baru mengumpulkan empat poin dari empat laga yang sudah dijalani di Liga 2. Tim besutan Eduard Tjong itu mendapatkannya dari sekali menang, sekali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Persis sendiri dihadapkan pada persoalan genting jelang laga ini. Mereka belum memiliki pelatih kepala setelah Agus Yuwono mundur. Tegar Hening dkk. pun akan didampingi asisten pelatih, Choirul Huda.

Selain itu, sejumlah pemain juga dilaporkan tidak fit. Persis sendiri membawa 18 pemain ke Madura dengan lima pemain ditinggal karena cedera. Namun dari 18 pemain itu, terdapat dua pemain yang dikabarkan kurang fit yakni M. Isa dan Jodi Kustiawan.

Ditanya soal pemain yang masuk starter, Cak Irul mengaku sudah memiliki bayangan. Namun, dia tetap mempertimbangkan kesiapan pemain jelang laga berlangsung. Cak Irul tetap optimistis bisa meraih hasil positif berkaca pada performa Persis saat melawan Martapura FC lalu.

“Pekan lalu, walau hanya dengan 10 pemain, mereka bermain dengan motivasi tinggi. Itu yang saya tekankan pada mereka di laga esok melawan Madura FC. Kalau kami bermain dengan semangat yang sama tapi dengan pemain penuh [11 pemain], saya yakin kami bisa menang,” katanya saat dihubungi Solopos.com.

Lebih lanjut, Cak Irul mengakui selama empat pertandingan terakhir merasa terbebani karena bermain tanpa dukungan suporter. Idealnya, para pemain bermain di lapangan dengan dukungan dari para suporter di tribune penonton.

“Keberadaan suporter memang bisa menjadi motivasi bagi pemain. Mudah-mudahan kedatangan suporter ke mes pemain beberapa hari lalu memberi kami semangat dan motivasi agar bisa menang,” kata dia.

Sementara itu, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mengharapkan Persis bisa meraih kemenangan pada laga tandang ke Pulau Madura. Ia mengharapkan pemain bisa bermain sepenuh hati untuk membawa Persis keluar dari dasar klasemen. “Semoga hasil lawan Madura FC bagus,” kata dia. 

Prediksi susunan pemain:

Madura FC (3-5-2)
Usman Pribadi, Bursanudin Ahya, Dhanu Subrata, Hermawan, Bakori Andreas, Fachri Muslim, Firmansyah, Muhammad Aulia Ardli, Zaenal Arifin, Alba Saves, Angga Febriyanto
Pelatih: Eduard Tjong

Persis Solo (4-2-3-1)
Sendri Johansah, Wirabuana Prayogo, Jodi Kustiawan, Wahyu Kristanto, Andriantono Oriza Eka Putra, Tegar Hening Pangestu, Susanto, Nanang Asripin, Iman Budi Hernandi, Slamet Budiono, M. Isa
Pelatih: Choirul Huda