Ini Alasan Hazard Pilih Nomor Punggung 50

Eden Hazard (Reuters/Kevin Jairaj)
21 Juli 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, HOUSTON - Tak hanya performa trengginas Eden Hazard yang menarik perhatian penonton yang memadati Stadion NRG, Houston, Minggu (21/7/2019) pagi WIB.

Nomor punggung yang dikenakan winger Real Madrid itu juga turut mengundang penasaran. Alih-alih mengenakan nomor yang lazim, Hazard justru memilih angka 50 pada laga International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Bayern Munich.

Sejauh ini Hazard memang belum mengantongi nomor resmi. Rumor menyebut pemain 28 tahun itu akan mengenakan nomor punggung tujuh. Namun nomor itu ternyata masih dikenakan Mariano Diaz.

Hazard juga tak memakai nomor 23, angka yang disebut-sebut dipilih sang pemain untuk mengikuti idolanya di NBA yakni Michael Jordan serta LeBron James. Di laga melawan Bayern, nomor punggung 23 malah dikenakan bek anyar Madrid, Ferland Mendy.

Madrid maupun Hazard memang tidak memberikan keterangan resmi ihwal alasan pemiihan nomor punggung 50. Namun media asal Spanyol, Marca, meyakini hal tersebut tak lepas dari peringatan pendaratan kali pertama manusia ke bulan.

Pendaratan yang dilakukan Neil Armstrong dan Edwin Aldrin itu terjadi pada 20 Juli 1969, atau 50 tahun silam. “Hazard memilih nomor 50 untuk menghormati pendaratan di bulan yang dicapai 50 tahun lalu, pada 20 Juli 1969,” tulis jurnalis Marca, Miguel Angel Lara.

Nomor punggung 50 dipastikan hanya sementara digunakan Hazard. Hal ini terjadi karena aturan Liga Primera cuma mengizinkan pemain menggunakan nomor 1 hingga 25. Hazard bisa saja mendapatkan nomor tujuh sesuai keinginannya setelah Mariano Diaz dispekulasikan akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Indikasi itu kian kuat setelah Zinedine Zidane tak memainkannya di laga melawan Bayern. Sementara dua pemain anyar Madrid lain yaitu Luka Jovic dan Ferland Mendy mengenakan nomor 18 dan 23 di laga kontra Bayern. Nomor tersebut di musim sebelumnya dipakai Sergio Reguilon dan Marcos Llorente.