Persis Solo Akhirnya Menang, Cak Irul: Terima Kasih Pemain & Suporter

Pemain sayap Persis Solo, Slamet Budiono (kiri), diadang bek Madura FC pada lanjutan Liga 2 Indonesia wilayah timur di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (20/7 - 2019) sore. (Istimewa/ofisial Persis Solo)
21 Juli 2019 15:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SUMENEP - Persis Solo akhirnya meraih kemenangan perdana pada Liga 2 Indonesia musim 2019. Kemenangan itu didapat saat bertandang ke markas Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019) sore.

Di laga itu, Persis menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Laskar Sambernyawa dilesakkan oleh Muhammad Isa. Pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda, mengapresiasi para pemainnya. Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mantan pelatih Persis, Agus Yuwono, serta suporter yang datang ke Madura.

“Tidak mudah mengambil poin di sini. Tetap kerja keras, semangat, dan motivasi,” kata pria yang akrab disapa Cak Irul itu melalui media officer klub.

“Coach AY tetap memberikan dukungan dan doa restu sehingga tim kami bisa sukses sore hari ini. Persis Solo juga tak ada artinya tanpa suporter. Terima kasih karena datang pada hari ini,” terang mantan asisten pelatih Perseru Serui itu.

Pemain sayap Persis, Nanang Asripin, mengatakan bersyukur atas kemenangan perdana Persis. Ia berharap bisa kembali memenangi di laga selanjutnya. Namun, kemenangan Persis itu harus dibayar mahal. Center bek Persis, Wahyu Kristanto, menderita cedera ligamen lutut kiri.

“Setelah ini kami terapi expert. Nanti massage, pemulihan. Saya fikir kalau dia istirahat benar, tambahi terapi obat, nanti siap main di Tuban. Tiga hari cukup,” ujar dokter Persis, dr. Iwan Wahyu Utomo.

Sementara itu, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu, mengatakan para suporter sangat berbahagia atas kemenangan yang diraih Persis. Ia berharap kemenangan itu memutus tren buruk yang dilalui Persis di awal kompetisi.

“Semoga kemenangan ini jadi awal yang baik untuk menatap kompetisi ke depan. Kami juga berharap para pemain terus berjuang dengan gigih untuk terus meraih kemenangan,” kata dia.