Persis Solo: Choirul Huda Masih Dipercaya

Persis Solo (Istimewa/persis/solo.id)
21 Juli 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, TUBAN - Teka-teki sosok yang akan menduduki kursi panas pelatih Persis Solo yang beberapa waktu lalu ditinggalkan Agus Yuwono (AY) belum juga terjawab. Manajemen rupanya belum memberikan keputusan terkait pelatih yang akan diangkat sebagai pelatih kepala Laskar Sambernyawa.

Sekjen Persis, Dedi M. Lawe, saat dihubungi Solopos.com, Senin (15/7/2019) lalu, sempat mengatakan untuk sementara Persis akan dipegang oleh asisten pelatih Persis, Choirul Huda. Kinerja mantan asisten pelatih Perseru Serui itu akan disorot saat Persis melakoni laga tandang melawan Madura FC pada Sabtu (20/7/2019).

“Kalau kertekernya bagus, bisa kami angkat sebagai pelatih kepala. Sekarang ini, dalam waktu yang singkat manajemen melakukan penataan. Mudah-mudahan segera,” terang dia.

Choirul ternyata mampu meracik tim ciamik sehingga Persis berhasil meraih kemenangan perdana Liga 2 musim 2019 pada laga tandang ke Sumenep, Madura melawan Madura FC dengan skor 1-0. Ia jeli memilih pemain yang tersedia sehingga badai cedera yang menerpa sejumlah pilar tak menjadi hambatan berarti.

Namun, masa depannya juga belum ada kepastian. Untuk sementara, ia masih dipercaya menahkodai Persis pada laga tandang selanjutnya melawan Persatu Tuban, pada Rabu (24/7/2019). Ia dan skuad Persis telah bertolak dari Sumenep ke Tuban pada Minggu (21/7/2019).

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengungkapkan belum ada wacana soal sosok yang akan berada di kursi pelatih kepala Persis. Menurutnya, pembicaraan seputar pelatih Persis untuk mengarungi sisa laga Liga 2 musim 2019 kemungkinan ditentukan setelah laga versus Persatu.

“Setelah Persis melawat ke Tuban, kemungkinan direksi akan rapat [menentukan pelatih kepala],” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu. (Ivan Andimuhtarom/JIBI)