Asensio Cedera, Arsenal Terancam Gagal Rekrut Ceballos

Narco Asensio saat melawan Arsenal. (Reuters/Amber Searls)
24 Juli 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LANDOVER - Arsenal dikabarkan sudah sangat dekat untuk mendatangkan Dani Ceballos dari Real Madrid. Namun, transfer tersebut terancam batal karena gelandang Madrid lainnya, Marco Asensio, mengalami cedera parah.

Asensio tumbang saat membela Madrid melawan Arsenal di FedEx Field, Landover, Amerika Serikat, Rabu (24/7/2019) pagi WIB. Awalnya, Madrid tertinggal 0-2 lebih dulu akibat gol dari Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Asensio menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam kebangkitan Madrid di laga tersebut. Dimasukkan di babak kedua, Asensio membuat gol penyama setelah sebelumnya Madrid memperkecil kedudukan melalui Gareth Bale.

Namun, usai mencetak gol, Asensio justru cedera. Ia mendapatkan cedera lutut akibat salah tumpuan ketika berebut bola dengan Aubameyang. Asensio kemudian ditarik keluar untuk digantikan oleh Vinicius Jr dalam laga yang kemudian dimenangi Los Blancos 3-2 lewat adu penalti ini.

Kondisi Asensio disebut-sebut parah mengingat dia langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Cederanya Asensio ini tak hanya membuat panik Madrid. Arsenal pun ikut-ikutan khawatir.

Pasalnya, Arsenal bisa saja gagal mendatangkan Ceballos. The Gunners tengah berusaha meminjam Ceballos untuk memperkuat lini tengah. Namun, dengan cederanya Asensio, Madrid bisa saja membatalkan transfer itu karena jasa Ceballos kembali dibutuhkan.

"Saya tidak tahu. Kami jelas tak ingin ada pemain yang cedera dalam pertandingan itu, dan mereka mungkin mengalaminya dengan Asensio. Itu bisa menjadi berita buruk bagi mereka dan juga bagi kita. Saya tidak tahu apakah itu dapat mengubah segala sesuatunya," ujar Emery seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.