Liga 3: Persebi Boyolali Taklukkan Persegal 1-0

Persebi Boyolali (istimewa)
24 Juli 2019 23:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, TEGAL - Persebi Boyolali meraih sukses dengan mengalahkan tuan rumah 1-0 saat melawat ke kandang Persegal Kota Tegal di Stadion Yos Sudarso, Rabu (24/7/2019) sore. Gol tunggal pada laga terakhir putaran I Liga 3 Indonesia Zona Jawa Tengah yang dilakoni Persebi tersebut diciptakan oleh Tri Cahyono di awal babak pertama.

Persebi sebenarnya tidak datang dalam kondisi ideal. Sejumlah pemain inti terpaksa diistirahatkan karena cedera. Namun, pemain pelapis yang mereka bawa juga memiliki kualitas sepadan sehingga mampu mencuri tiga poin di kandang lawan.

Pada pertandingan tersebut, Laskar Pandan Arang sebenarnya bisa meraih kemenangan besar. Sayang, hanya ada gol semata wayang yang tercipta, yaitu gol dari Tri Cahyono pada awal babak pertama. Beberapa peluang tak sukses dikonversi menjadi gol.

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Ia mengapresiasi para pemain yang telah maksimal berjuang demi meraih tiga angka di laga tandang. “Hasil positif ini membuat kami kini mengumpulkan poin tujuh. Ini modal berharga untuk pertandingan di putaran kedua nanti,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Persebi yang rela jauh-jauh datang dari Kota Susu ke Kota Tegal demi mendukung tim kesayangan. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Boyolali yang selama ini juga mendukung tim tersebut.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, menilai kiper Persebi bermain gemilang. Ia mampu menepis dan menangkap bola yang mengancam gawang Persebi. “Kiper juga sukses menahan tendangan penalti lawan. Secara umum permainan kali ini lebih baik, terutama lini depan meski tanpa Gatot Wahyudi yang sedang cedera,” kata dia.

Ia menilai grup 3 Liga 3 Indonesia Zona Jawa Tengah adalah grup yang dinamis. Ia optimistis peluang lolos dari fase grup masih besar. Sementara itu, pembina Boyolali Boys Brigade (BBB), Warsono Windo Winawan, mengatakan belum puas dengan performa Persebi. Ia menilai permainan tim belum membaik.

“Seharusnya bisa menang besar di Kota Tegal,” kata dia saat dihubungi Solopos.com.