Tur Pramusim: Liverpool Tak Pernah Menang di Amerika Serikat

Liverpool (Reuters/Jason Cairnduff)
25 Juli 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, NEW YORK - Liverpool menjalani tur pramusim dengan hasil yang kurang bagus. Juara bertahan Liga Champions ini tak pernah menang saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Terakhir, Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP di Stadion Yankees, Kamis (25/7/2019) pagi WIB. Sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp ini tumbang saat melawan Borussia Dortmund dengan skor 2-3 dan kalah dari Sevilla 1-2.

"Kami sangat sibuk sekali, pekan yang begitu intens, jeda laga begitu singkat setelah latihan beberapa hari di Liverpool untuk para pemain yang sudah gabung sejak hari pertama, maka ini termasuk oke kok; mungkin untuk yang lainnya agak melelahkan, tapi kami harus melakukan itu untuk beberapa alasan," terang Klopp seperti dikutip dari Liverpoolfc.com.

"Semuanya bagus kok. Senang bertemu orang-orang yang mendukung kami," sambungnya.

Setelah menjalani pramusim di Amerika Serikat, Liverpool akan kembali ke Eropa. Mereka akan latihan di Evian, Prancis. The Reds akan melakoni laga uji coba melawan Napoli dan Lyon. Setelah itu, mereka akan menantang Manchester City di ajang Community Shield.

"Kami akan punya pekan yang penting; kami pergi ke Evian di Prancis dan akan punya sesi latihan pramusim yang sebenarnya. Sebelum itu kami akan menghadapi laga tricky menghadapi Napoli dan selanjutnya Lyon," beber Klopp.

"Kami sangat terorganisir karena para pemain sudah kembali, semoga saja mereka bisa mendapat menit bermain di laga itu, karena sangat penting," tandasnya.