Diperebutkan MU & Liverpool, Fernandes Dibanderol Hampir Rp1 Triliun

Bruno Fernandes (B_Fernandes8)
25 Juli 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, NEW YORK — Sejumlah tim besar Liga Premier seperti Manchester United (MU) dan Liverpool harus berpikir keras apabila berniat mendatangkan bintang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Sporting disebut hanya akan melepas gelandang 24 tahun itu jika ada klub yang berani membayar lebih dari 62 juta euro (Rp965 miliar).

Fernandes memang menjadi target utama MU menyusul performa impresifnya musim lalu. Meski bukan seorang penyerang, dia mampu mencetak 20 gol dan 13 assist di Liga Portugal. Baru-baru ini pemain Timnas Portugal itu bermain apik lewat torehan satu gol dan satu assist saat melawan Liverpool dalam laga uji coba di Amerika Serikat.

Pelatih Sporting Lisbon, Marcel Keizer, mengakui Bruno Fernandes berpeluang hengkang dari timnya di bursa transfer musim panas. Hal itu setelah Presiden Sporting Lisbon, Frederico Varandas, menyebut siap melepas pemain andalannya itu apabila ada yang mau membayar lebih dari 62 juta euro. Namun Keizer tetap berharap Fernandes mau bertahan di The Lions, julukan Sporting.

“Bruno adalah pemain yang bagus dan penting bagi kami. Semua orang ingin dia tetap di sini. Namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ujar Kaizer seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (25/7/2019).

MU disebut siap membayar 50 juta euro untuk memboyongnya ke Old Trafford. Namun bisa jadi United akan menaikkan tawarannya apabila Paul Pogba resmi meninggalkan tim. Apalagi, tawaran MU senilai 30 juta poundsterling pada gelandang Newcastle United, Sean Longstaff, kabarnya baru saja ditolak. Di sisi lain, Liverpool berpotensi mengganggu rencana tersebut karena mereka juga butuh gelandang serang seperti Fernandes.

Sang pemain disebut ideal untuk menggantikan sosok Philippe Coutinho sebagai nomor 10 di Liverpool. Namun belum ada tanda-tanda dari The Reds bakal melakukan pendekatan resmi. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan cuek apabila Fernandes akhirnya merapat ke MU. “Jika dia gabung United, maka kami akan menghadapinya. Itu mungkin bisa membuat mereka lebih kuat, tapi itu bukan urusan saya.”

Selama ini Sporting dikenal sebagai salah satu klub pemasok calon bintang di Liga Premier. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Marcos Rojo, Eric Dier, hingga Rui Patricio. Klopp tampaknya perlu mempertimbangkan merekrut Fernandes, apalagi sejauh ini mereka baru memboyong bek belia, Sepp van den Berg. Bursa transfer Liga Premier bakal berakhir 8 Agustus mendatang.